Warga di Tiga RW Cimone Jaya Laksanakan Kerja Bakti

Ahad, 21 Februari 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang semakin sempit saja. Hal ini disebabkan pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, apalagi lahan yang ada harus menampung warga yang ada di Tiga RW.

Mengantisipasi hal ini, warga dari ke tiga RW yakni RW. 02, RW. 07 dan RW. 08 yang berada didekat lahan TPU sepakat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan areal lahan tersebut. Turut hadir juga perwakilan dari pihak Kelurahan Cimone Jaya Sunah, Binamas M. Rais dan Babinsa H Buang.

"Ini adalah program rutin RW.08 dan kebetulan banyak sekali sampah pohon yang ditebang, jadi bekas pohon itu bisa digunakan untuk makam, selain antisipasi banjir dimusim penghujan ini," tutur Ketua Rukun Warga (RW) 08 Didi supyadi, A.Md kepada awak media ini, Minggu (21/2/2021).

Kerja bakti ini lanjut Didi, melibatkan semua elemen masyarakat seperti Karang Taruna, Paguyuban Pabuaran dan Ormas Pemuda Pancasila. "Harapan saya semoga warga semakin peduli terhadap lingkungan," tutup Didi. (*) 

Penulis: Royani