Warga Tiga Desa di Teluk Dalam Minta Dibangunkan Tower

Rabu, 03 Februari 2021

SIMEULUE, PANTAUNEWS.CO.ID - Warga dari tiga desa yakni Desa Luan Balu, Desa Tanjung Raya dan Desa Kuala Baru, Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, keluhkan susahnya sinyal atau jaringan telkomsel.

Warga berharap didirikan tower Telkomsel di salah satu desa khususnya pengguna Telkomsel dapat menggunakan akses internet dengan baik jaringannya.

Pasalnya, jaringan telkomsel di tiga desa ini sangat susah untuk mencari jaringan. Sehingga, warga harus keluar dari rumah untuk mencari sinyal.

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Luan Balu, sangat mengeluhkan susahnya mendapatkan jaringan sinyal telkomsel. Ia berharap, di tiga Desa ini agar didirikan satu tower meliputi di tiga Desa tersebut

"Saya berharap kepada perusahaan Telkomsel agar mendirikan satu tower telkomsel di salah satu Desa yang bisa menjangkau sinyal jaringan Telkomsel tersebut"ujarnya Hasnal kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Lanjut Hasnal, parahnya warga di tiga desa tersebut susah mencari titik sinyal atau titik jaringan telkomsel, meski harus keluar rumah dan bahkan harus berdiri di pinggir jalan.

"Untuk mendapatkan titik jaringan sinyal telkomsel itu harus berdiri dulu di pinggir jalan untuk mendapatkan titik jaringan itupun terpilih tempat-tempatnya dimana titik jaringan telkomsel itu," ungkap Hasnal

Hasnal menambahkan, berharap dari warga di tiga desa ini kepada pemerintah daerah agar mengusulkan satu tower Telkomsel di salah satu desa agar jaringan tidak susah atau lelet.

"Kemudian kami juga berharap kepada perusahaan Telkomsel perwakilan di Kabupaten Simeulue dapat mendirikan satu tower di salah satu desa dari tiga desa tersebut," pungkas Hasnal.

Penulis: Ardiansyah