Babinsa Koramil 02/Simeulue Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Cabe di Wilayah Binaan

Sabtu, 06 Maret 2021

SIMEULUE, PANTAUNEWS.CO.ID - Babinsa Koramil 02/Simeulue tengah Serda Rahimudin melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian cabe milik Bapak Soni, warga Desa Lamayang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian terhadap tanaman cabe ini dengan luas lahan kurang lebih 1 Ha dan jumlah tanaman cabe kurang lebih 5000 btg di areal lahan kebun milik Bapak Soni, kegiatan tersebut bermaksud membantu petani cabe dalam mengoptimalisasi tanaman cabe sebagai upaya meningkatkan hasil panen cabe.

Di tempat lain, Bati Tuud Koramil 02/Simeulue Tengah Serma Zahrul Fuadi berharap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dalam pendampingan kepada petani cabe dapat membantu meningkatkan kebutuhan ekonomi Keluarga petani cabe di wilayah binaan Babinsa.

Lanjut Bati Tuud Pendampingan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu wujud bahwasannya TNI AD khusunya Babinsa Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue selalu mendukung Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan menjadi Petani Mandiri tutup Bati Tuud.(*)

Penulis: Ardiansyah