Balita Lahir Tanpa Anus di Inhu Akhirnya Mendapat Pertolongan dari Seorang Dermawan

Senin, 15 Maret 2021

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Berkat pertolongan seorang dermawan akhirnya Piola Juningsih, Balita berjenis kelamin perempuan berusia 8 bulan itu bisa di operasi di rumah sakit Pekanbaru.

Brigadir Doni Malindo, sang dermawan, anggota Unit Lantas Polsek Lirik Polres Inhu Polda Riau membantu semua administrasi selama pelaksanaan operasi Balita tersebut.

Bersama kedua orangtua Balita, Brigadir Doni Malindo terlihat berada di RSUD Indra Sari Rengat untuk mempersiapkan keberangkatan operasi Piola Juningsih ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Jika tidak ada halangan, saya akan mendampingi pihak keluarga Piola Juningsih untuk berangkat ke RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru. Sebelumnya, kami sudah berkordinasi dengan Dr Tubagus, yang akan melakukan tindakan operasi, besok pagi ada di tempat. Jadi kita putuskan malam ini juga untuk berangkat, agar pagi besok langsung mendapat penanganan," kata Brigadir Doni Malindo, Senin (15/3/2021).

Selain itu, lanjut Doni, mereka sudah membuatkan BPJS Kesehatan untuk Piola Juningsih.

"Berkat dukungan semua kalangan dan pihak terkait, Alhamdulilah, semua dapat berjalan dengan lancar," ucap Doni.

Doni menuturkan, bahwa BPJS Kesehatan Piola Juningsih sudah aktif dan bisa di pergunakan. "Terimakasih juga kepada organisasi KGI, Yakmidin dan semua kawan-kawan yang sudah terlibat dalam hal ini. Hari ini mari bersama-sama kita berdoa agar nanti oprasi berjalan lancar," kata Doni.

Sementara itu, kedua orangtua Piola Juningsih, Dedi Herfinal alias Paino dan Sitina mengucapkan ribuan terima kasih dan syukur kepada Brigadir Doni Malondo dan semua pihak yang telah mau peduli atas kondisi anaknya.

"Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah SWT melalui Pak Polisi Doni Malindo dan semua pihak yang sudah membantu kami, sehingga anak kami bisa di operasi. Terimakasih ya Allah, mudah-mudahan semua kebaikan orang dermawan, Allah yang akan membalasnya," ucap Paino. (ys)