Bupati dan Dandim 0715/Kendal Tandatangani Serah Terima Program TMMD 2021

Rabu, 03 Maret 2021

KENDAL, PANTAUNEWS.CO.ID - Hari ini Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021, dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", di Ruang Paringgitan Setda Kendal, Rabu (3/3/2021).

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Moh Toha, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo dan segenap OPD beserta perwakilan, nampak hadir juga istri Bupati Kendal.

Usai penandatanganan berita acara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap TMMD ini bisa lancar dan pemerataan pembangunan Kendal segera tercapai.

"Insya Allah kami pemerintah daerah akan terus bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak, agar kita bisa membangun Kendal lebih cepat lagi, khususnya di bidang infrastruktur," ungkap Dico.

Usai penandatanganan, baik bupati maupun wakil bupati bersama forkopimda bergegas menuju lokasi TMMD di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon.

Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ditemui saat akan menuju lokasi TMMD berharap, dengan pelaksanaan TMMD ini bisa terjalin kemanunggalan TNI bersama Rakyat khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten dalam membangun Daerah terluar dan terpencil yang tidak tersentuh oleh anggaran Desa. 

"Kegiatan ini sejalan dengan Program Presiden dalam Nawa Cita, yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," jelas Dandim.

Lebih jauh ditambahkan, output TMMD harus dapat memperkuat Ketahanan Wilayah baik bidang ekonomi, sosial budaya serta Pertahanan dan Keamanan.

"Sehingga dengan TMMD, bisa memperkokoh persatuan, kesatuan dan Kedaulatan NKRI," tandas Letkol Inf Iman Widhiarto. (*)

Penulis: Ahmad Nasirin