Danrem 052/Wkr Bersama Instansi Terkait Laksanakan Rakor Penanggulangan Covid-19

Rabu, 10 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID – Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE, M Hum, mewakili Pangdam Jaya melaksanakan rapat koordinasi Penanggulangan Covid-19 di wilayah Tangerang Raya bersama Gubernur Banten dan Walikota Tangerang, bertempat di Ruang Akhlakul Karimah Puspem Kota Tangerang Jl. Satria Sudirman, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Menurut Kapolda MetroJaya Irjen Pol M. Fadil Imran, M.Si, Kegiatan rakor ini dilaksanakan mempunyai tujuan untuk mengevaluasi penerapan PPKM berskala mikro dalam penanggulangan Covid-19. Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mempunyai 3 propinsi yaitu DKI Jakarta, Propinsi Banten dan Jawa Barat.

Tiga wilayah yg berbeda pimpinan tetapi mempunyai tujuan yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan PPKM berskala mikro yang sudah di laksanakan selama ini dan terus berlanjut sampai pandemi berakhir.

Gubernur Banten Bpk Drs H Wahidin Halim M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, “Dalam penanganan ini solidaritas TNI Polri sangat diperlukan melalui pendekatan penerapan PPKM berskala mikro”, ungkap Gubernur Banten.

Kapolri juga menanggapi untuk mengatasi permasalahan itu sangat di perlukan komunikasi, grafik yang terus menurun dan kita terus mengealuasi yang sangat di perlukan untuk menangani penerapan PPKM berskala mikro ini.

Bagaimana memberdayakan masyarakat dengan basis komunitas dengan 3T dan Succes Story’ Kampung Tangguh Jaya, berhasil menurunkan kasus Covid-19 hingga Zero di antaranya 45 di Kota Tangerang dan 23 di Tangerang Selatan.

Danrem 052/Wkr memberikan apresiasi kepada Kapolda dan sangat mendukung Program Kampung Tangguh ini yang melibatkan 3 Pilar TNI Polri dan Muspida, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M.

Danrem 052/Wkr diantaranya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi perlu di evaluasi supaya tidak terjadi penumpukan antrian yang menimbulkan kerumunan maka di perlukan kecepatan bagaimana teknisnya supaya bisa maksimal.

Danrem siap membantu sepenuhnya kepada Pemda dan Kepolisian, “Semoga program pemerintah ini bisa berhasil dan sukses untuk menurunkan angka penularan Covid-19 ini”, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam Rakoord tersebut diantaranya, Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim serta dari pejabat lain dari unsur TNI dan Kepolisian di wilayah Tangerang Raya.(rls Penrem 052/Asep WW/Royani)