Disnakertrans Inhu Pertanyakan Status 30 Naker PT Mentari

Selasa, 30 Maret 2021

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebanyak 30 orang Tenaga Kerja (Naker) yang di datangkan PT Mentari dari luar daerah Kabupaten Inhu, Riau di duga sebagai upaya menakut-nakuti masyarakat Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat.

Untuk mengantisipasi terjadinya konflik antara masyarakat tempatan dengan karyawan PT Mentari maka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhu melakukan pencegahan dengan mendatangi areal lahan yang di sengketakan itu agar segala aktivitas PT Mentari di areal tersebut di hentikan.

Kadis Nakertrans Inhu, Endang Mulyawan kepada awak media, Senin (29/3/2021) mengatakan, bahwa 30 orang Naker PT Mentari yang memasuki areal lahan masyarakat Desa Sungai Raya sebagai upaya pendataan, yang di lakukannya dengan tujuan untuk mencegah terjadinya konflik dan juga menciptakan situasi Kamtibmas.

"Kami dari Disnaker Inhu bersama instansi terkait telah tiba ke lokasi lahan masyarakat. Kami juga belum tahu apakah ke 30 orang Naker yang di datangkan dari luar daerah untuk bekerja di Kabupaten Inhu merupakan karyawan PT Mentari atau hanya sebagai tenaga kerja kontrak," kata Endang.

Endang menyatakan, bersama OPD terkait siap di libatkan untuk memediasi konflik yang terjadi di lapangan. Selain itu juga untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Hingga berita ini di muat, managemen PT Mentari masih belum bisa di hubungi untuk di minta tanggapannya terkait hal di atas. (nto)