GP Ansor Dan Fatayat NU Pelalawan Berbagi Peralatan Pokes Covid - 19

Senin, 01 Maret 2021

PELALAWAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Pandemi Covid-19 telah membatasi gerak manusia dan seluruh sendi kehidupannya selama 1 tahun terakhir. Akan tetapi kehidupan tetap berjalan dengan adaptasi terhadap situasi dan kondisi pandemi yang disebut dengan tatanan kehidupan New Normal, di mana kita dapat tetap menjalankan aktifitas dan dinamika kehidupan sebagaimana biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"GP Ansor dan Fatayat NU Pelalawan merespon kebutuhan masyarakat Pelalawan terhadap peralatan Prokes Covid-19 dengan menyelenggarakan kegiatan sosial Berbagi peralatan PROKES Covid -19", demikian disampaikan oleh Ahmad Jazuli, ST., wakil ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pelalawan.

 

"Peralatan Prokes yang dibagikan berupa Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu sore tanggal 28 Februari 2021 dan dipimpin langsung oleh ketua PC Gerakan Pemuda Ansor sahabat Ali Zaenal Arifin bersama ketua Fatayat NU Kabupaten Pelalawan sahabati Widuri Ambarwati. Total ada 2000 botol Hand Sanitizer, 2000 pcs Masker dan 10.000 tablet Vitamin yang dibagikan kepada masyarakat". Tambah Kang Jazuli, panggilan akrab Pemuda Ansor yang sederhana ini.

Pantauan di lapangan, Para pemuda Ansor dan Banser melakukan loading peralatan Prokes ke kendaraan pickup Isuzu Traga dari sekretariat GP Ansor di Jalan Lintas Timur No.339 Pangkalan Kerinci. Kemudian mobil bergerak menuju pusat kegiatan masyarakat di Taman Publik Kreatif. Di sana para Pemudi Fatayat telah menunggu dan menyambut kendaraan ini.

Para Pemuda Ansor dan Banser kemudian menurunkan peralatan yang dibawa dan disambut oleh Para Pemudi Fatayat. Kemudia mereka membagikan peralatan ini kepada para pengunjung yg jumlahnya cukup ramai. Mereka bergerak mengelilingi seluruh area Taman Kreatif secara berkelompok di mana setiap 2 orang Pemudi Fatayat dikawal oleh 1 orang Banser.

Setiap Kedai dan Pedagang mendapatkan 2 botol Hand Sanitizer ukuran 500 mL dan 5 pcs Masker, sedangkan untuk para pengunjung masing-masing mendapatkan 1 botol Hand Sanitizer ukuran 100 mL, 1 pcs Masker dan beberapa tablet Vitamin.

Pepi, salah satu pengunjung Taman Kreatif pada sore hari itu menyatakan senang sekali bisa mendapatkan peralatan Prokes yang nilainya cukup lumayan itu. Pepi mengapresiasi anak-anak muda NU yang telah menginisiasi kegiatan sosial seperti ini dan mendoakan semoga langkah mereka menjadi contoh dan teladan untuk anak-anak muda milenial sekarang, khususnya yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selesai dari Taman Kreatif, para Pemuda dan Pemudi ini bergeser tempat ke area central kuliner di dekat jembatan Sungai Kerinci (arah masjid agung Ulul Azmi) dan kembali melakukan kegiatan yang sama. Para pedagang dan pengunjung yang ada di sana pun menyambut positif dan menyatakan senang dengan kegiatan ini. Menjelang maghrib, anak-anak muda ini menyelesaikan kegiatan mereka dan kembali ke sekretariat di Jalan Lintas Timur untuk selanjutnya pulang ke rumah masing-masing.


Penulis: Helmy Gading