Gubernur Banten: Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan Jika Vaksinasi Sudah Selesai

Kamis, 11 Maret 2021

Foto: Ilustrasi, Sumber Foto: detik.com

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Menyikapi harapan masyarakat, khususnya orangtua murid, Gubernur Banten Wahidin Halim memperbolehkan wilayah Tangerang Raya menggelar sekolah tatap muka di Tahun 2021 asal setelah seluruh warga menjalani vaksinasi Covid-19.

"Kalau vaksinasi ini sudah selesai semua, maka kegiatan apapun termasuk pembelajaran tatap muka, kita berani untuk membukanya," ujarnya di Gedung Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Pihaknya hingga saat ini telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perihal sekolah tatap muka. Ia berharap bulan Juni 2021 pelaksanaan vaksinasi sudah rampung.

Gubernur juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menuntaskan dan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kita bicara fokus pada penanganan di Tangerang Raya, untuk mencermati kembali dan koordinasi bagaimana upaya-upaya menuntaskan dan  meminimalisir penyebaran Covid-19. Saya sampaikan bahwa 8 Kota/Kabupaten atau se-Tangerang Raya ini pada zona kuning," pungkasnya. (*)

Penulis: Asep/Royani