Hipmalaya Sarankan Walikota dan Mantan Walikota Bahas Mengenai Defisit Pemko Subulussalam

Selasa, 16 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Beredarnya pemberitaan terkait defisit di Kota Subulussalam menimbulkan kebingungan di tengah-tengah kalangan masyarakat, walikota sekarang dan terdahulu seakan saling lempar bola terkait permasalahan defisit maupun yang lainnya.

Melalui WhatsApp kepada media ini, Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Lae Soraya (HIPMALAYA) menyarankan untuk diadakan debat terbuka walikota sekarang dengan walikota terdahulu agar masyarakat melihat dan mendengar siapa sebenarnya penyebab dari pada defisit ini, Selasa (16/3/2021).

"Hal ini tidak elok di pertontonkan oleh masyarakat bisa-bisa menjadi asumsi yang tidak baik di dapatkan oleh masyarakat itu sendiri,"sampainya

Di ketahui walikota terdahulu sempat angkat bicara dan menganggap defisit sebuah kesalahan walikota sekarang akibat terlalu banyak nya belanja yang di anggap tidak penting sama sekali.

Namun di balas oleh pihak walikota sekarang yang di anggap defisit ini adalah bekas dari pada walikota terdahulu.

"Hal ini lah yang membuat masyarakat bingung dan tidak tahu mana yang sebenarnya terjadi,"katanya

HIPMALAYA, yang berdomisili di Subulussalam ini menilai pernyataan kedua belah pihak belum bisa di pastikan kebenaran nya dan perlu kita lihat dengan di adakan debat terbuka.

PJ Ketua HIPMALAYA Abdul Aziz mendukung sepenuhnya bila di adakan debat terbuka demi memperlihatkan kebenaran terkait defisit di kota Subulussalam.

Abdul Aziz juga menyarankan organisasi kepemudaan untuk sebagai fasilitator debat ini. "Jangan salah paham terkait debat ini karena kami anggap ini adalah sebuah ajang untuk tidak saling menyalahkan tetapi saling membagi informasi kebenaran yang selama ini kami anggap masih simpang siur kebenaran nya," tutupnya. (*)


Penulis: Juliadi