Jalin Silaturahmi, Tim Tenis Meja Simeulue Hadapi Tim Tenis Meja Singkil

Ahad, 14 Maret 2021

SIMEULUE, PANTAUNEWS.CO.ID - Tim PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Simeulue dikunjungi oleh Tim PTMSI Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka tanding persahabatan sebagai ajang silaturrahmi antara kedua tim PTMSI tersebut.

Kegiatan itu digelar di aula gedung Syahbandar Sinabang selama dua hari tanggal 13-14 Maret 2021.

Kepala Kantor Syahbandar Sinabang Yanrizal, SH, MM, selaku sponsor, dan juga mediator antara kedua tim PTMSI, dalam kesempatan itu ia mengatakan. “Sebenarnya kita bukan dibilang sebagai sponsor, namun kita sangat mendukung kegiatan tenis meja. Sabtu (13/3/2021).

Kebetulan saya juga pernah di Singkil, bergabung dengan klub PTMSI Aceh Singkil, kemudian saya pindah tugas ke Kantor Syahbandar Sinabang juga diajak dengan klub PTMSI Kabupaten Simeulue, maka momen ini sangat tepat sekali saya undang teman-teman dari Singkil untuk bisa bertandang-tanding di Sinabang, di Pulau Simeulue kita ini.

"Pertandingan persahabatan ini bukan untuk mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang, akan tetapi untuk silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan di PTMSI ini,” jelas Yanrizal.

Lanjutnya, makanya kita berusaha untuk memfasilitasi dan menyediakan akomodasi untuk fasilitas tamu kita yang jauh-jauh datang dari Aceh Singkil ke Simeulue dengan menggunakan transportasi laut.

"Saya juga berterimakasih kepada teman-teman PTMSI dari Aceh Singkil untuk hadir di Sinabang dalam rangka tandang-tanding untuk kemajuan tenis meja yang ada di Simeulue, secara umum untuk wilayah Aceh,” ucapnya.

Ketua PTMSI Kabupaten Aceh Singkil Adnan Mahmud, S.Pd. SD, MM dalam kesempatan itu mengatakan Kegiatan ini sangat baik, tujuan tenis meja ini bukan hanya tanding di lapangan, tetapi lebih pada silaturrahmi, terjalinnya tali silaturrahmi yang baik, maka akan ada olahraga yang sehat dan sportif, dan semoga silaturrahmi ini tidak hanya sampai disini.

“Ucapan terimakasih kepada PTMSI Kabupaten Simeulue yang sudah menyambut kedatangan tim PTMSI Aceh Singkil dengan baik, serta sudah menjadi tuan rumah yang sangat memuliakan tamu, kami rasa layanan dan jamuan dari tuan rumah sangat luar biasa, dan tidak terlupakan juga ucapan terimakasih banyak kepada Pak Yanrizal yang turut membantu memfasilitasi kami dalam kegiatan event ini, mulai keberangkatan dari Aceh Singkil hingga sampai di Kepulauan Simeulue ini," sambung Adnan.

Dari PTMSI Aceh Singkil tidak membayangkan seistimewa ini dalam hal pelayanan dan sambutan. Kami tidak dapat membalas kebaikan dan ladenan yang diberikan kepada kami, hanya saja semoga Allah SWT, menjadikan ini nilai ibadah bagi tuan rumah, terutama kepada seluruh Tim Pengurus PTMSI Kabupaten Simeulue,” ujar Katua PTMSI Singkil.

Sementara Ketua PTMSI Kabupaten Simeulue Suhardi S, B.Ed, mengatakan. “Ucapan terimakasih kami seluruh Pengurus PTMSI Kabupaten Simeulue yang setinggi-tingginya kepada pribadi Pak Yanrizal, selaku Kepala Kantor Syahbandar Sinabang, yang mana dari selama ini telah banyak membantu kami serta mensupport untuk kemajuan olahraga tenis meja ini, seperti halnya memberikan izin pinjam pakai gedung sebagai lokasi tempat berlatih para atlet PTMSI Kabupaten Simeulue.

Hari ini, dapat berkumpul dua Pengurus PTMSI Kabupaten, yaitu tim PTMSI Kabupaten Aceh Singkil dengan tim PTMSI Kabupaten Simeulue, juga merupakan gagasan Pak Yanrizal, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan berjalan lancar berkat dukungan dan sokongan beliau, baik dari segi moril maupun materil. Mudah-mudahan beliau sekeluarga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dan dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,”  ucap Ketua PTMSI Simeulue.

“Dan juga ucapan terimakasih kami kepada Pengurus PTMSI Kabupaten Aceh Singkil yang telah berkunjung di arana lapangan Tenis Meja Sinabang, semoga dengan ajang ini dapat memupuk ukhuwa silaturrahmi, sekaligus menjadi rangsangan kepada atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga tenis meja,” tutupnya. (*)

Peulis: Ardiansyah