Kadisdik Subulussalam Tunda Kelulusan Siswa SD Bila tak Mampu Baca Al-Qur'an

Jumat, 26 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah tingkat SD agar menunda kelulusan setiap anak didik Sekolah Dasar kelas Enam yang belum mampu membaca Al-Qur'an bagi yang beragama islam.

Kebijakan tersebut juga pernah disampaikan kadisdik pada saat menghadiri acara peringatan isra' dan mi'raj yg diadakan oleh para guru di SDN 1 Simpang Kiri.

"Langkah ini salah satu guna mendidik anak agar kian mendekat pada ajaran agama islam, bagi yang muslim," ujar H Sairun, S.Ag kepada awak media ini, Jumat (26/3/2021)

Sairun juga menambahkan, bahwa ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pendidikan karakter yg merupakan bahagian penting dari Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

Dalam arahan, Sairun menekankan betapa pentingnya anak-anak didik dilatih agar melaksanakan sholat, ditingkat remaja yang saat ini sangat memperihatinkan baik tingkat pencurian, narkoba, dan perbuatan seksual saat ini intensitasnya sangat tinggi.

"Melalui pembentukan pendidikan karakter di usia dini, kita berupaya untuk dapat mencegah tingkat kriminal di usia remajanya nanti," putus Sairun. (*)

Penulis: Juliadi/Edison