Kadisdikbud Subulussalam Tinjau Langsung Kemampuan Siswa Baca Al-Qur'an di SD Buloh Dori

Selasa, 30 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID  - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam Sairun, S.Ag sidak ke SD Desa Buloh Dori KM 11, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungannya, Kadisdikbud ke Sekolah Dasar tersebut untuk memastikan secara langsung para guru dan kepala sekolah hadir di sekolah, menjalankan tugas dengan disiplin.

"Kita memastikan para guru dan kepala sekolah dengan menjalankan tugasnya, sekaligus memberikan arahan kepada seluruh dewan guru," kata Sairun

Dalam arahannya Sairun menyampaikan betapa pentingnya pendidikan karakter menuju siswa didik, berimtek dan berimtaq dalam mencapai tujuan.

Selain itu Sairun juga tidak hanya mendengarkan laporan para guru, dan mengcross check menuju ruangan kelas melihat langsung kemampuan siswa membaca Al-Qur'an sebagai salah satu bentuk proses tujuan pendidikan karakter yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

Hasil pantauan kadis pendidikan, kemampuan siswa di SD Buluh Dori "masih perlu perhatian khusus para guru, agar kemampuan membaca AL-qur'an baik dan benar dapat diwujudkan," ringkas Sairun. (*)

Penulis: Edison