KKN UMT Bantu Program RW 03 Cimone Jaya Karawaci Tangerang

Selasa, 09 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Dua hari sudah KKN UMT mengakhiri kegiatannya di Wilayah Kelurahan Cimone Jaya dengan napak tilas berupa pembangunan lokasi kelompok wanita tani di wilayah RW 03, Cimone Jaya.

Sobirin selaku Ketua RW setempat mengapresiasi dengan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada peserta KKN mahasiswa UMT yang telah turut membantu proses pembangunan di lingkungannya.

"Kebetulan di wilayah saya sedang ada lomba yaitu Program Iklim Terpadu, Kampung Tangguh dan Penanggulangan Covid, saya sangat mengapresiasi dan tentunya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada peserta KKN UMT yang telah turut membantu program pembangunan di lingkungan Kami," tutur Sobiri kepada awak media pantaunews saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Selasa (9/3/2021).

Lain hal dengan Teguh selaku Kasi Eksbang Kelurahan Cimone Jaya menyampaikan dengan tegas bahwa mahasiswa sebagai kaum intelektualitas harus benar-benar bisa mengaplikasikan keilmuannya di tengah lingkungan bermasyarakat yang majemuk, jangan hanya teori atau pandai beretorika semata.

"Kerja nyata adalah semboyan untuk mahasiswa yang KKN dalam Sosial kemasyarakatan, latihan hidup itu sederhana yaitu menyatu dalam masyarakat yang kompleks permasalahannya dan turut andil dalam menyelesaikannya, jangan menutup diri ketika jadi mahasiswa KKN maka bergaul dengan masyarakat yang notabenenya butuh tangan-tangan pemuda yang kreatif, cerdas, inovatif dan mempunyai sumbangsih yang nyata," tegas Teguh.

Lebih lanjut awak media pantaunews menghubungi ketua KKN dan dosen pendamping untuk dikonfirmasi lewat Whatsapp namun sampai sejauh ini keduanya sulit untuk dihubungi. (*)

Penulis: Asep/Royani