Kodim 0115/Simeulue Gelar Upacara Bulanan di Makodim

Rabu, 17 Maret 2021

SIMEULUE, PANTAUNEWS.CO.ID - Personil Jajaran Kodim 0115/Simeulue baik Militer maupun Pns melaksanakan kegiatan  Upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Maret 2020 bertempat di lapangan Makodim desa amiteng kecamatan Simeulue timur. Rabu (17/3/2021)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. Sebagai Komandan Upacara Pasi Ops Kodim Lettu Inf HF. Simare-mare dan Pasi pers Kodim Kapten Inf Supandi selaku Perwira Upacara, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Rizal Fahmi Idris, pengucap Sapta Marga Serda Wahyudi serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Parjuliman.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Komandan Korem 012/ Teuku Umar yang berisi marilah kita Panjatkan puji syukur ke hadirat ALLAH S.W.T karna dengansegala Rahmat dan karunia Nya lah setelah masa pandemi covid 19  yang melanda secara global di seluruh dunia termasuk Indonesia, pada hari ini 17 Maret 2021 kita dapat melaksanakan kembali Upacara bendera Untuk Kedua Kalinya.

Penangan Pandemi covid 19 ini belumlah selesai, kita meski terus berjuang untuk mengatasinya secara tuntas, namun norma kehidupan kita selaku warga negara dan prajurit TNI AD Haruslah Berjalan dengan Adaptif seperti contohnya pelaksanaan upacara bendera pagi ini yang merupakan cermin dan wujud rasa bangga serta penghormatan kepada lambang kedaulatan Negara kita laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Tantangan prajurit Kodam Iskandar muda termasuk prajurit Korem 012/Teuku Umar dan dinas jawatan aju di dalam nya akan semakin berat serta komplek krisis kesehatan Akibat covid 19. Masih butuh waktu dan upaya yang keras untuk mencapai kondisi Herd Immuniti atau kekebalan tubuh terhadap suatu virus pada manusia di suatu lokasi/suatu tempat.

Di akhir amanat Dandrem menyampaikan penekananan  kepada seluruh prajurit dan Pns Jajaran Korem 012/Teuku Umar  

Pertama,  Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng serta landasan utama dalam setiap pelaksanaan amanah tugas yang kita emban

Kedua, Hindari perbuatan pelanggaran apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga seta satuan kita khususnya, pelanggaran penyalah gunaan narkoba, perjudian, disersi dan asusila

Ketiga, jaga kesehatan dengan cara olah raga, makan dan istrahat yang cukup secara rutin serta teratur guna meningkatkan imun tubuh kita. 

Keempat, terus pelihara dan ciptakan suasana kerja yang harmonis antara bawahan dan atasan, sehingga mampu memotivasi etos kerja dalam mendukung terwujudnya Prajurit Kodam Iskandar Muda yang profesional, Responsif dan adaftif serta selalu berpedoman pada Sapta marga, sumpah prajurit Dan delapan wajib TNI. (*)

Penulis: Ardiansyah