LBH Indragiri Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Selasa, 30 Maret 2021

Rahman Ardian Maulana SH MH

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menggelar kegiatan tahlilan dan doa bersama dengan masyarakat Rengat, Ahad (28/3/2021).

Acara doa dan tahlilan yang di gelar di kantor LBH Indragiri Jalan Narasinga Ujung Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat sekaligus syukuran, setelah proses verifikasi LBH Indragiri selesai di Kemenkumham RI.

Direktur Executive LBH Indragiri, Rahman Ardian Maula SH MH dalam kesempatan itu menjelaskan, keberadaan LBH Indragiri merupakan satu-satunya lembaga yang menyediakan pelayanan hukum gratis untuk masyarakat di Kabupaten Inhu, Riau.

"Selain dari masyarakat Inhu yang meminta pendampingan bantuan hukum, banyak juga yang kami dampingi dari Inhil dan dari Kuansing," kata Rahman kepada awak media, Senin (29/3/2021).

Advokat lulusan Universitas Bung Karno ini menuturkan, dengan hadirnya LBH Indragiri di Kabupaten Inhu, untuk menangui aspirasi masyarakat miskin yang membutuhkan pendampingan hukum.

Disamping itu, LBH Indragiri juga akan mendidik putra-putri asal Kabupaten Inhu yang memiliki keilmuan hukum (S1) untuk di jadikan advokat di Kabupaten Inhu. Serta pengabdiannya membantu masyarakat miskin di LBH Indragiri.

Rahman menjelaskan, sejak LBH Indragiri berdiri, sudah menyelesaikan ratusan perkara litigasi dan non litigasi di wilayah Kabupaten Inhu, Kabupaten Inhil, dan Kabupaten Kuansing.

Dimana, saat ini LBH Indragiri telah banyak menerima permohonan Bantuan Hukum (Bankum) dari masyarakat Kabupaten Inhu, yang di duga menjadi menjadi korban penipuan investasi. 

"Kedepannya, kami berharap, putra-putri Kabupaten Inhu yang mengisi divisi-divisi di LBH Indragiri dan juga menjadi advokat untuk membela masyarakat miskin di pengadilan," tegasnya.

Kata Rachman, sejak LBH Indragiri telah memiliki 52 Advokat yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki ratusan paralegal. "Advokat LBH Indragiri juga ada di Kota Flores Provinsi NTT. LBH Indragiri memiliki motto Membela Tanpa Batas," katanya. (nto)