Pembelajaran Tatap Muka di Kota Tangerang Akan Dimulai Juli 2021

Sabtu, 06 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Tidak sedikit orangtua murid yang berharap agar proses pendidikan di sekolah segera dilaksanakan, seperti disampaikan oleh Kheriah yang anaknya duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
 Hal ini dikarenakan dirinya merasa kesulitan mendampingi proses pembelajaran daring ketiga anaknya.

"Waduh, saya bingung mendampingi belajar anak saya, jujur saja saya memberikan sanksi kepada anak saya biar mereka mau belajar. Di rumah semangat belajar mereka berkurang, kalau di sekolah ada gurunya yang bisa memotivasi semangat belajar. Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu sehingga anak-anak saya bisa kembali belajar di sekolah," harap Kheriah kepada awak media pantaunews, Kamis (4/3/2021).

Di Kota Tangerang, keluhan atau harapan tersebut tidak hanya dirasakan oleh Kherish tetapi dirasakan juga oleh hampir seluruh orang tua murid.

Tak hanya orangtua murid, rupanya gurupun lebih berharap pandemi segera berlalu sehingga bisa kembali memotivasi semangat belajar peserta didik dengan cara berinteraksi secara  langsung di dalam kelas. Hal tersebut disampaikan oleh Lia Waliah, tenaga pengajar SMPN 1 Tangerang.

"Kamipun merasakan hal yang sama, ingin rasanya segera kembali menyampaikan motivasi belajar, menyampaikan materi pelajaran bertatap muka langsung di dalam kelas. Dengan demikian semakin terjalin Hubungan emosional yang baik antara guru dan murid, namun karena Kondisi masih pandemi kita harus bersabar," tutur Lia Waliah kepada awak media pantaunews, Sabtu (6/3/2021).

Ditambahkan olehnya, bahwa di Kota Tangerang sistem pembelajaran tatap muka langsung Insyaallah akan di mulai pada Bulan Juli 2021 dan hal itupun sudah di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang pada tanggal 3 Maret 2021 kemarin. (*)

Penulis: Asep WW/Royani