Pemilihan Ketua DKM Masjid Jami' Baabussalam Kota Tangerang Sukses

Senin, 22 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Di sebuah lingkungan yang islami, keberadaan masjid sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan lingkungan sekitar. 

Di kota-kota besar bahkan didaerah pedesaan pun pada umumnya masjid tidaklah hanya untuk digunakan untuk ibadah rutinitas sholat berjamaah saja tetapi difungsikan juga untuk pengembangan dakwah yang berorientasi kedalam pembentukan mentalitas maupun daya intelektualitas sumber daya Manusia yang berkualitas sesuai ajaran Al-Qur'an dan Al-Hadits

Untuk mencapai hal tersebut, tentunya dalam sebuah masjid diperlukan sebuah wadah organisasi yang mengatur sistem secara baik, benar dan terarah sesuai suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang terjadi di Masjid Jami Baabussalaam, RW 08, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada hari Ahad (21/3/2021) digelar pemilihan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Baabussalaam periode 2021-2025 melalui proses demokrasi secara langsung, bebas dan rahasia.

Masyarakat yang diberikan kesempatan memilih hanya 50 (lima puluh) orang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, majelis ta'lim ibu- ibu dan pengurus mushola yang diambil dari 5 (Lima ) RT, masing-masing RT 10 (Sepuluh Orang).  Proses pemilihan terbilang sukses dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Teguh, Kasi Ekbang Kelurahan Cimone Jaya yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bangunan fisik Masjid Jami Baabussalaam sudah bagus, sudah cantik untuk selanjutnya tinggal memperhatikan kemakmurannya. 

"Masjid ini sudah bagus, sudah cantik untuk selanjutnya yang lebih penting untuk diperhatikan adalah kemakmurannya," tegas Teguh.

Ustadz Supendi, Ketua DKM terpilih Periode 2021-2025 saat ditemui di kediamannya menyampaikan bahwa dalam kepengurusannya dirinya akan melibatkan tokoh-tokoh dari kelima RT yang ada di lingkungan RW 08 Kelurahan Cimone Jay, kemudian akan menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang dituangkan dalam AD/ART.

"Saya akan mencoba mengajak tokoh-tokoh dari RT 01 s/d RT 05 untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan Masjid Jami Babussalaam terkait sistem program dan agenda kerja tentunya akan mengacu sesuai AD/ART," tutur Ustadz Supendi. (*)

Penulis: Asep WW/Royani