Pemko Subulussalam Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran

Ahad, 07 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang memberikan bantuan berupa sembako bahan pokok kepada korban kebakaran di Kampong Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Minggu (7/3/2021). 

Selain itu hadir juga Wakil Walikota, Dandim, Camat Penanggalan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, BPBD, anggota DPRK Ridho Bancin dari Fraksi Hanura dan tokoh masyarakat.

Walikota Subulussalam menyampaikan kepada awak media saat hadir di lokasi bahwasanya akan mendirikan rumah hunian sementara. Selain itu, Wako H. Affan Alfian Bintang mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran tersebut. 

Seperti diketahui, pada musibah kebakaran lalu terdapat empat unit rumah hangus total, satu rumah terbakar bagian pelapon dalam rumah, dan dua rumah terimbas akibat di lalap si jago merah.

Walikota berharap bantuan yang diberikan mampu mengurangi penderitaan korban atas musibah yang terjadi. Sementara itu, korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan walikota.

Bantuan tersebut bersumber dari pemerintah Kota Subulussalam, BPBD, dan Kemensos.

"Ada sebanyak 34 jenis bantuan seperti pakaian, alat mandi, selimut, beras, alat sholat dan bahan yang diperlukan dalam rumah tangga. Sebanyak 34 jenis bahan pokok dasar itu di peroleh dari gudang Kemensos," ujar Kepala Dinas Sosial. (*)

Penulis: Juliadi