Plt. Camat Lamba Leda Utara Pantau Pelaksanaan Ujian Try Out Siswa SMPN 1 Lamba Leda

Selasa, 16 Maret 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, memantau pelaksanaan kegiatan ujian Try Out siswa SMPN 1 Lamba Leda, pada Selasa (16/3/2021) di Dampek, Ibu Kota Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT.

Melalui pesan WA kepada awak media ini, Selasa (16/3/2021) siang, Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman mengatakan, kegiatan ujian Try Out di SMPN 1 Lamba Leda serta di sembilan lembaga pendidikan SMP se-Kecamatan Lamba Leda Utara berjalan dengan normal, walau terdapat sedikit kendala yang dihadapi yakni jaringan internet yang kurang stabil.

"Pelaksanaan ujian Try Out berjalan normal. Sedikit kendala yang di hadapi adalah masalah sinyal jaringan. Hal ini akan dibenah nantinya untuk persiapan yang lebih matang pada proses kegiatan tahapan berikutnya", terang mantan Sekcam Lamba Leda itu.

Selain itu, kata Agus, pihaknya akan berkoordinasi dengan koordinator pengawas SMP untuk diteruskan ke semua Kepala Sekolah SMP se-Kecamatan Lamba Leda Utara guna memaksimalkan persiapan sehingga meminimalisir  kendala-kendala yang akan terjadi.

Agus juga menjelaskan, ujian Try Out ini merupakan sebuah pelaksanaan ujian yang harus  dilakukan para siswa sebagai tahap uji coba untuk mengetahui dan mengukur tingkat pemahaman peserta didik yang didasarkan pada standar kompetensi lulusan (SKL) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas).

"Ujian Try Out sebagai tahap uji coba untuk mengukur tingkat pemahaman peserta didik yang didasarkan atas standard kompetensi lulusan (SKL) sesuai ketentuan", jelas Agus. 

Diinformasikan pula, ada sembilan lembaga pendidikan SMP yang melaksanakan ujian Try Out di Kecamatan Lamba Leda Utara antara lain, SMPN 1 Lamba Leda, di Dampek, Desa Satar Padut, SMPN 2 Lamba Leda, di Weleng, Desa Nampar Tabang, SMPN 4 Lamba Leda di Wae Tua, Desa Golo Mangung, SMPN 7 Lamba Leda, di Wae Rambung Desa Golo Munga Barat, SMPN 8 Lamba Leda, di Satar Teu, Desa Satar Punda, SMPN Satap Maki, di Maki, Desa Satar Kampas, SMPN Satap Jongkoe, di Jongkoe, Desa Satar Punda Barat, SMPN Satap Nempong, di Nempong, Desa Liang Deruk, SMP Satap Bawe, di Bawe, Desa Haju Wangi.  (*)

Penulis: Richard Bon