Polairud Mabes Polri dan Pertamina Gagalkan Pencurian Fuel di Tuban

Rabu, 17 Maret 2021

TUBAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Tim Polairud Mabes Polri bersama Pertamina menggagalkan upaya pencurian bahan bakar di Fuel Terminal Tuban pada Ahad (14/3/2021) dini hari lalu.

Dalam operasi tangkap tangan itu, Polairud juga menangkap 10 terduga pelaku. Selain itu, tim juga menyita barang bukti sebuah kapal MT. Putra Harapan yang digunakan untuk menampung BBM jenis solar dari terminal tersebut.

Ketua Tim Polairud Mabes Polri, Kombes Pol. Yuldi, SE, M.Si mengatakan timnya telah mengikuti gerak-gerik para pelaku selama hampir dua bulan. Pihaknya mengatakan dari pemantauan itulah timnya berhasil menangkap para pelaku ketika melakukan tindak kejahatannya.

“Dengan upaya ini kami dapat menghentikan tindak kejahatan yang berdampak pada kerugian negara,” terang Ketua Tim Polairud Mabes Polri, Rabu, (17/3/2021).

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko menyampaikan apresiasi terhadap Tim Polairud Mabes Polri yang telah menangkap para pelaku. Executive General Manager juga mengatakan, Fuel Terminal di Tuban merupakan salah satu obyek vital nasional.

“Dengan keamanan obvitnas oleh Polairud yang mendapat perhatian khusus seperti ini, maka kami dapat fokus melakukan distribusi energi dan melayani kebutuhan masyarakat," terang Executive General Manager. Dia juga mengatakan, pertamina akan terus berkoordinasi untuk mendukung proses hukum lebih lanjut terhadap para pelaku. (*)