Progam KKN UMT di RW O8 Cimone Jaya Tidak Tersinkronisasi

Senin, 01 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN ) adalah salah satu kegiatan yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa semester akhir, sebagai salah satu bukti nyata pengabdian yang diaplikasikan secara langsung di tengah kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian Mahasiswa tidak hanya mendapatkan Keilmuan di bangku kuliah tetapi hal tidak kalah penting adalah mendapatkan pengalaman atau wawasan disaat menjalankan Program Kuliah kerja Nyata (KKN) yang tentunya hal tersebut akan mempengaruhi nilai atau kredit point para mahasiswa yang duduk di semester akhir

Seperti halnya yang dilakukan oleh para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), mereka mengajukan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah RW. 08, Kelurahan Cimone Jaya yang disambut sangat baik oleh pengurus wilayah setempat dengan harapan Program KKN tersebut bisa bermanfaat untuk lingkungan. 

Namun belum sepekan, Program KKN yang diadakan di RW. 08, Kelurahan Cimone Jaya ternyata realisasinya tidak sesuai dengan apa yang sudah di agendakan, sehingga hal tersebut menimbulkan rasa penasaran pengurus Ketua RW, Ketua RT, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat di lingkungan RW 08.  

Salah satu tokoh pemuda yang juga aktivis organisasi setempat menyampaikan kepada awak media bahwa seharusnya program dan agenda kerja direalisasikan konsisten seperti apa yang sudah disampaikan di awal pertemuan yang diadakan di Masjid Jami Babussalaam dan hal yang paling penting adalah terkoordinasikan dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

"Di saat kami sambut dengan baik di Masjid Babussalaam, dosen pendamping menyampaikan bahwa salah satu Program KKN UMT siap menghadirkan dosen pakar perekonomian untuk acara seminar tapi ternyata tidak terealisasi, terus saat ini lokasi KKN tiba-tiba pindah di Wilayah RW 03 dengan program pembangunan KWT tanpa ada koordinasi atau pemberitahuan, tentunya hal tersebut membingungkan Kami, kok bisa seperti itu. Ada apa dan apa alasannya?" ujar Syaiful Anwar, Ketua Karang Taruna RW.08, Kelurahan Cimone Jaya, Minggu (28/2/2021).

Bagi kami Sangat tidak jadi masalah bahkan bagus KKN tersebut diadakan di Wilayah RW 03, namun alangkah baiknya sebelum memberitahukan terlebih dahulu bahwa KKN di alihkan dengan memberikan alasan sehingga kami tidak berprasangka buruk dan juga kenapa tidak dari awal saja KKN UMT sosialisasi ke RW 03 sehingga pembukaannya diadakan di RW 03," tutup Syaiful Anwar. (*)

Penulis: Royani/Asep WW