Rumah Tahfidz Al-Mardiyyah Kota Tangerang Siap Bentuk Mentalitas Anak

Ahad, 07 Maret 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam pendidikan formal maupun non formal, hal yang lebih penting untuk diperhatikan adalah pembentukan mentalitas generasi yang berkualitas yaitu generasi yang berakhlak mulia serta siap tampil di depan meneruskan estafet pembangunan kearah yang jauh lebih baik.

Hal tersebut di sampaikan oleh Pimpinan Rumah Tahfidz kepada awak media pantaunews, Minggu (7/3/2021).

"Proses pendidikan di Rumah Tahfidz Al-Mardiyyah tidak hanya menitikberatkan terhadap daya intelektualitas saja atau keilmuan semata tapi hal yang jauh lebih penting adalah membentuk mentalitas anak- anak agar mereka memiliki akhlak yang mulia. Saya sangat prihatin melihat kondisi akhlak anak-anak sekarang sudah banyak terkontaminasi oleh pengaruh tidak baik, karena itulah kita harus pandai menerapkan metode pendidikan khusus pendidikan Agama agar mereka termotivasi belajar agama tanpa adanya tekanan dari orang tua ataupun guru itu sendiri," jelas Royani, Pimpinan Rumah Tahfidz Al-Mardiyyah.

Saat ini peserta didik yang di bina di Rumah Tahfidz Al-Mardiyyah cukup banyak semuanya sama sekali tidak dipungut biaya.

Didi Supiadi selaku Ketua RW setempat mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan mendukung di lingkungannya berdiri Rumah Tahfidz Al-Mardiyyah dengan demikian bisa turut membantu perkembangan pembangunan khususnya dibidang pemberdayaan generasi yang berkualitas sehingga kedepannya akan meneruskan estafet pembangunan di lingkungannya. 

Selama masa pandemi, kegiatan belajar dibatasi dengan tidak melupakan prokes Covid-19,  hal itu tentunya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Penulis: Asep WW