Sairun: Waktu Evaluasi Selama Enam Bulan, Jika Gagal Dicopot

Selasa, 16 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag melantik sejumlah kepala sekolah TK, SD dan SMP pada hari Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Plt Kadisdikbud menyampaikan bahwa bagi kepala sekolah yang baru dilantik agar kiranya bekerja dengan baik.

"Adanya mutasi ini dilaksanakan menindaklanjuti kerja penilaian hasil tim evaluasi dilapangan yang dibentuk dinas pendidikan beberapa waktu yang lalu, disamping itu mutasi ini adalah ajang promosi bagi ASN yang dianggap cakap mengemban jabatan ini," ujar Sairun kepada awak media ini.

Namun Sairun akan tetap mengevaluasi selama enam bulan kedepan bagi pejabat kepala sekolah yang baru dilantik. 

"Bila pergerakan mutu menurun dari kepala sebelumnya disekolah itu, kepala dinas tidak akan segan-segan mengusulkan pergantian," tambahnya.

Sairun juga mengharapkan kepala sekolah yang baru dilantik mampu mengimbangi perkembangan terkini.

"Saat ini masyarakat menuntut kita menghadirkan pendidikan yang bermutu maka tidak ada tempat kalau kepala sekolah hanya bermegah-megahan dengan jabatan kepala dan berorientasi kepada materialistik semata," cetusnya.

Kadis pendidikan itu juga menambahkan bahwa untuk kepala sekolah pilot projek SD dan SMP yang berjalan, nanti akan dilakukan lelang terbuka.

"Langkah ini dilakukan untuk menyaring kepala sekolah yang terbaik sehingga kompetensi kemampuan manajerial kepala sekolah pilot projeck betul-betul bisa kita banggakan," tutupnya. (*)

Penulis: Juliadi/Edison