Wako Subulussalam Berkantor di Kecamatan Longkib, Warga Harapkan Jalan Segera Diperbaiki

Senin, 15 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang serta para Kepala SKPK berkantor di Kecamatan Longkib, bukti salah satu program menepati janjinya untuk berkantor seharian dikantor kecamatan, Senin (15/3/2021).

Dalam kesempatan itu turut hadir Anggota DPRK Kota Subulussalam Dapil III Rundeng & Longki, Dolly S Cibro, Khalidin, Kepala SKPK, Muspika Kecamatan Longkib, Kepala Desa se-Kecamatan Longkib, Kepala Mukim, Tokoh Masyarakat beserta para Kepala Sekolah di Kecamatan Longkib.

Dalam program kerja berkantor sehari, Bintang mengawali kunjungannya di Kantor Kecamatan Longkib, Jalan Darul Aman-Ginasing, kunjungan yang dilakukan walikota itu melihat pelayanan yang dilakukan kantor kecamatan serta mendengar secara langsung keluhan warga di wilayahnya.

Sebelum nya program ini juga telah terlaksana di Kecamatan Sultan Daulat, musibah wabah Covid-19 sehingga semua ativitas pemerintah Kota Subulussalam dibatasi, dan pada saat ini program itu kembali akan dilanjutkan secara bergilir di tiap kecamatan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti secara cepat keluhan, dan aspirasi masyarakat yang sifatnya berskala prioritas.

Tujuan Bintang agar jalur birokrasi dan mekanisme semakin diperpendek karena kita ingin memperbaiki jalur komunikasi antara pengambil keputusan dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat langsung ditindaklanjuti oleh dinas atau kepala SKPK terkait.

Bintang juga menambahkan, keluhan warga yang diterima dalam program berkantor sehari dapat ditindaklanjuti dengan melihat secara langsung bersama dinas terkait, dan menyelesaikannya sesuai skala prioritas.

Terkait perbincangan Bintang dengan tokoh masyarakat, permasalahan yang mereka hadapi selama ini seperti akses jalan, banjir, kedispilinan para ASN, kepala sekolah, drainase, dan tak kunjung perbaikan jalan di wilayah Longkib.

Sementara itu, Masudin Warga Desa Darul Aman Sangat bertima kasih atas kedatangan Walikota Subulussalam yang sudah langsung melihat Kecamatan Longkib.

"Semoga bapak walikota tidak kali ini saja datang ke Longkib, ke depan juga kami berharap agar pak walikota kembali ke daerah kami ini," katanya.

"Kami juga menginginkan agar jalan ke Longkib ini dibangun karena kondisi jalan yang setiap hari kami lalui menuju pusat Kota Subulussalam ini rusak parah," harapnya.

Menurutnya kondisi kerusakan jalan semakin parah sejak hadirnya pabrik di wilayah Kecamatan Longkib, dikarenakan alat berat dan mobil pengangkut CPO melintas di jalan kecamatan tersebut melebihi tonase.

"Jalan ini juga rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas karena truk tidak lagi menaati rute karena menghindari lubang yang lebar dan dalam," tambahnya.

Hal yang serupa disebutkan Heri Sukanda merupakan Kepala SMPN 2 Longkib meminta agar jalan akses ke sekolah diperbaiki. (*)

Penulis: Juliadi/Edison