Walikota Subulussalam Kukuhkan Pengurus HIMAPPKOS-SU Periode 2021-2023

Kamis, 11 Maret 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam mengukuhkan pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Subussalam-Sumatra Utara (HIMAPPKOS-SU) periode 2021-2023, bertempat di aula Pendopo Walikota Subulussalam, Kamis (11/3/2021).

Muhammad Sandi, Ketua terpilih HIMAPPKOS-SU periode 2021-2023 mengucapkan rasa terimakasih atas pengukuhan tersebut. Ia juga mengajak mahasiswa untuk menuju kontes di masa depan dan menjungjung tinggi pendidikan.

Sandi juga berharap agar asrama mahasiswa di Sumatera Utara agar menetapkan satu orang tua sebagai pengawas di asrama Sumatera Utara, sebagai pembimbing mahasiswa di Sumut dan beasiswa mahasiswa diprioritaskan di luar Kota Subulussalam.

"Abang kami yang serjana masih belum mempunyai pekerjaan yang tetap, mohon dibuat program untuk senior kami yang telah selesai dibidang pendidikannya," pinta sandi.

Walikota menyampaikan atas nama pribadi mengucapkan selamat dan sukses pengukuhan HIMAPPKOS-SU.

"Melalui pengukuhan ini mahasiswa di luar Kota Subulussalam agar belajar lebih giat lagi, harus semangat dan menghidupkan kembali mahasiswa ditengah masyarakat. Bentuklah karakter dan keterampilan untuk menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi," ujar walikota.

"Mahasiswa mempunyai moral dan agen perubahan, harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun kota Subulussalam, dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu diluaran yang belum jelas sumbernya," tambah walikota.

Walikota juga mengatakan mengenai pengawas di Sumatra Utara akan diutamakan, beasiswa ini akan menjadi PR pemerintah dan program pemerintahan juga sebagai visi misi pemerintah Kota Subulussalam, mengurangi pengangguran kami akan berupaya dan akan berkoordinasi.

"Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Subussalam-Sumatra Utara (HIMAPPKOS-SU), suatu persatuan mahasiswa menuju sebuah tujuan yang baik dan harus bisa bereksitansi di elemen mahasiswa," tutup Plt Kepala Disdikbud Kota Subulussalam Sairun, S.Ag. (*)

Penulis: Juliadi