Warga Inhu Mengeluh, Ruas Jalan Penghubung Dua Kabupaten Rusak Berat

Ahad, 28 Maret 2021

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait kondisi ruas jalan lintas dua kabupaten, antara Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing, Riau yang sudah rusak parah, pada tahun anggaran 2021 ini akan segera di perbaiki dan sudah tahap lelang.

Kondisi ruas jalan mulai dari Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu hingga Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Riau selama ini telah di keluhkan masyarakat hingga sempat di tanam pohon pisang di tengah jalan oleh warga sebagai bentuk protes.

Menyikapi persoalan tersebut, Pemprov Riau telah menganggarkan perbaikan ruas jalan tersebut sebesar Rp7,6 miliar. 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto dalam kegiatan reses di Kabupaten Inhu, Ahad (28/3/2021) mengatakan hal itu di hadapan kosntituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Peranap.

"Kami berhatap perbaikan ruas jalan antara Kecamatan Lirik hingga Kecamatan Cerenti dapat selesai sebelum hari raya lebaran tahun ini," kata dia.

Ade Agus Hartanto di dampingi Ketua Komisi I DPRD Inhu, Dodi Irawan mengakui bahwa kondisi di jalan provinsi penghubung dua daerah kabupaten itu pada waktu belakangan ini mengalami rusak berat.

Sehingga sudah sering terjadi kecelakaan sejumlah kenderaan bermotor, baik itu jenis mobil truck dan juga mobil pribadi, dan bahkan telah makan korban.

Diantara kedua ruas jalan itu berada di wilayah Kecamatan Kelayang hingga menuju Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu.

"Semoga dengan anggaran yang sudah ada itu dapat menjawab atas kondisi yang ada. Saya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau hendaknya dapat mempercepat proses lelang. Sehingga pembangunan jalan tersebut segera selesai," ujarnya. (nto)