5 Serdik Sespimmen Angkatan Ke-61 Gelar Donor Darah di PMI Bandung

Kamis, 22 April 2021

BANDUNG, PANTAUNEWS.CO.ID - Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan 61 Polri melaksanakan kegiatan donor darah untuk bantu kebutuhan persediaan darah di masa Pandemi yang semakin meningkat saat bulan suci Ramadhan, di gedung PMI Kotamadya Bandung, Jawa barat.

Peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri itu yakni serdik Dhimas Prasetyo, serdik Faisal Andri Pratomo, serdik Hendro Sukmono, serdik Rezi Dharmawan, serdik Ricky Boy. S mengungkapkan inisiatif menggelar kegiatan donor darah ini sebagai ikhtiar untuk membantu PMI Kotamadya Bandung di saat Ramadhan yang kebutuhannya semakin meningkat pada masa Pandemi COVID-19.

Selaras di bulan Ramadhan ini Peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri yang ingin mendonorkan darahnya sangat peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang tentunya sangat membutuhkan di masa Pandemi COVID-19 sehingga persediaan darah di PMI Kotamadya Bandung tetap aman.

“Aksi donor kami lakukan sebagai wujud partisipasi Serdik Sespimen Angkatan 61 ini untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI Kotamadya Bandung,” kata serdik Dhimas Prasetyo. 

“Kami bersama kawan-kawan terketuk hati untuk menyumbangkan darah atau donor darah. Meski hal ini sudah senantiasa kami lakukan. Untuk itu kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia untuk donor darah demi kemanusiaan,” kata serdik Faisal Andri Pratomo.

“Melakukan donor darah di bulan Ramadhan merupakan kepedulian peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri terhadap masyarakat yang tentunya sangat membutuhkan darah sehingga persediaan darah di PMI Kotamadya Bandung tetap aman di masa Pandemi,” tutur serdik Hendro Sukmono.

“Dalam kegiatan donor darah merupakan ikhtiar kami untuk bertanggung jawab peduli kemanusiaan,” ungkap serdik Rezi Dharmawan.

Dalam kegiatan yang sama, serdik Ricky Boy.S mengatakan “kami mengetahui PMI Kotamadya Bandung sangat membutuhkan persediaan darah di bulan Ramadhan kami merasa peduli bertanggung jawab untuk donorkan darah Kepada PMI Kotamadya Bandung.”

Kegiatan donor darah oleh peserta didik Sespimmen angkatan 61 Polri di harapkan dapat membantu ketersediaan jumlah kantong darah yang di sediakan oleh PMI Kotamadya Bandung pada masa Pandemi COVID-19. (rls humas brimob)