ACT Cabang Subulussalam Salurkan Paket Pangan Ramadhan Kepada Marbot Masjid

Senin, 19 April 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Subulussalam melakukan aksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) untuk beberapa Marbot Masjid yang ada di Kota Subulussalam.

Sebanyak 25 paket sembako bantuan yang diberikan oleh MRI-ACT Subulussalam ditujukan untuk Marbot (pengurus) Masjid. Diantara pengurus Masjid yang mendapat program GSPR ini adalah Masjid Munawarah, Assilmi, Baiturrahmah, Al-Anshor, Baitul Ikhsan, Al-Ikhlas, As-Saqonah, At-Taqwa, At-Taubah, Al-Mukaromah dan Masjid Raudhatul Muttaqin.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) ACT Subulussalam yang diimplementasikan oleh relawan MRI Subulussalam.

Tujuan program adalah untuk meningkat semangat marbot mengurus Masjid sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian ACT Subulussalam terhadap mereka.

Partnership ACT Subulussalam, Alkausarni, menyampaikan melalui media ini, Senin, (19/4/2021). Selama bulan Ramadhan ini ACT Subulussalam akan melakukan gerakan-gerakan sedekah Pangan untuk umat. Sebelumnya ACT Subulussalam juga telah membentuk grup Whatsapp Sedekah Harian Ramadhan (SHR) yang nantinya donasi tersebut akan dijadikan program pangan untuk wilayah Subulussalam.

"Insya Allah dalam minggu kedua Ramadhan ACT Subulussalam juga mengadakan kegiatan Roadshow Syekh Palestina dibeberapa Masjid di Kota Subulussalam dan Aceh Selatan mulai 21-29 April nanti," sampainya.

Sebagai informasi, saat ini ACT Cabang Subulussalam yang baru berusia 1 bulan sedang menyusun strategi penyaluran Air Minum Wakaf dan Beras Wakaf di 3 kabupaten/Kota, yaitu, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

"Selain itu, MRI Subulussalam juga akan mengadakan kegiatan santunan dan buka bersama 30 anak yatim di akhir Ramadhan,"tambahnya

Partnership ACT Subulussalam, Alkausarni juga mengajak seluruh masyarakat dan komunitas yang ada di Subulussalam untuk mendukung dan bersinergi dengan segala kegiatan keumatan yang dilakukan oleh ACT terutama program pangan. (*)

Penulis: Mustaqim