Buka Bersama Menteri LHK dan Ketum Santan NU Meriah Serta Khidmat

Ahad, 18 April 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kegiatan buka bersama bersama 99 orang anak Yatim berlangsung meriah dan penuh kereligiusan.

Kegiatan yang ditaja oleh Ketum Santri Tani (Santan) NU Tengku Rusli Ahmad bersama dengan Mentri LHK Dr. Ir. Siti Nirbaya Bakar, M.Sc berlangsung dengan khidmat, penuh sukacita dan rasa syukur, baik dari masyarakat muslim maupun non muslim.

Kegiatan yang ditaja, pada hari Ahad (18/4/2021) di Pondok Pesantren Rusli AS-Sa'adah Komplek Agrowisata Rumbai di hadiri oleh berbagai kalangan seperti Ketua LAM Pekanbaru Muspidauan, Ketua MUI Riau, Apkasindo, KNPI RIAU, unsur pimpinan UIN, Sahabat NU, KNPI Kampar, Ketua DPP APPI RIAU, Ketua Kelompok Tani Ikan, BEM se Riau, Kadishub Kota Pekanbaru, Ketua PITI dan Kyai Ulama NU Riau, Camat Rumbai Barat, Kapolsek Rumbai, Lurah dan pemuka masyarakat.

Tengku Rusli Ahmad mewakili Mentri LHK menyampaikan bantuan sembako kepada 99 orang anak yatim baik muslim dan non muslim berujar,"bahwa di bulan baik di bulan Ramadhan yang suci ini begitu indahnya kita berbagi, bukan hanya kepada masyarakat muslim tapi juga masyarakat non muslim, karena kita adalah Indonesia. Mari kita Bersatu bangun bangsa dan NKRI ini". 

Ketum DPP Santan NU juga menambahkan, negara kita melalui program pemerintah berusaha mengangkat harkat hidup dan ekonomi bangsa. Baik melalui program Ketahanan Pangan, progran peremajaan sawit rakyat dan banyak lagi, wajib kita dukung dan laksanakan dengan baik segala bentuk program tersebut agar terwujud nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

Datuk Ketua LAM Muspidauan juga menyambut baik kegiatan ini," kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Riau terkhusus yang berada di kota Pekanbaru. (*)

Penulis: Erick Simanjuntak