HMI Komisariat STIT Hafas Isi Bazar Ramadhan Fair dengan Islamiah

Senin, 19 April 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Hari ke tujuh Ramadhan Fair di depan masjid agung, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STIT Hafas turut memberikan warna dan keunikan di Ramadhan Fair, tidak hanya sebatas jualan kuliner (takjil) tetapi juga menjual buku-buku islami.

Pantauan langsung media ini saat di lokasi Ramadhan Fair, di komplek masjid agung. Senin, (19/4/2021). Dendi Fahrawi (22) selaku ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat STIT Hafas Kota Subulussalam menyampaikan bahwa keluarga besar HMI komisariat STIT Hafas merasa senang ikut serta memeriahkan Ramadhan Fair pada tahun ini karena merupakan kegiatan positif dikalangan masyarakat khususnya pemuda, apalagi di isi dengan nilai-nilai religius ke islamiah.

"Seiring berjalannya Ramadhan Fair Kota Subulussalam, HMI komisariat persiapan STIT Hafas juga memberikan warna dan keunikan di Ramadhan Fair, tidak hanya sebatas jualan kuliner (takjil) tetapi juga menjual buku-buku Islami," sampainya.

Adapun tujuan menjual buku-buku adalah untuk meningkatkan budaya membaca (literasi) di kalangan masyarakat dan menjadi inspirasi dikalangan pemuda untuk menjauhi penyakit patologi sosial di Kota Subulussalam.

"Saya, Ketua Umum HMI Komisariat persiapan STIT Hafas mengharapkan masyarakat mengunjungi stand bazar kami pada kegiatan Ramadhan Fair," harapnya.

Selain itu, Erwin Syahputra Berutu (30) selaku inisiator sangat mengapresiasi adanya kegiatan Ramadhan Fair tersebut.

"Saya selaku inisiator HMI komisariat STIT Hafas Kota subulussalam mengapresiasi yang telah dilakukan adik-adik komisariat turut serta mewarnai bazar stand Ramadhan Fair," katanya.

Tak luput penilaiannya, ia juga melihat bahwa Subuluusalam hari ini kurangnya wadah tempat baca bagi para masyarakat Kota Subulussalam. (*)

Penulis: Tanwin