Istri Kades di Kecamatan Rundeng Diduga Terima BST

Jumat, 16 April 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam dinilai tidak tepat sasaran. Pasalnya, diketahui istri kepala desa diduga menerima dana bantuan pemerintah.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media ini, Jumat (16/4/2021). Warga tersebut mengetahui hal ini pada saat penyaluran BST Kamis lalu. Atas kejadian tersebut, warga yang enggan disebut namanya itu meminta pemerintah segera merevisi dan menindak dugaan itu.

"Saya berharap agar pemerintah segera mengcrosscheck data penerima BST di Kecamatan Rundeng," harapnya.

Narasumber yang tidak mau disebut namanya itu juga membeberkan sejumlah data penyaluran BST di wilayah Kecamatan Rundeng, Kkampong Dah yang diduga tidak tepat sasaran.

"Seperti atas nama istri Kepala Desa (Kades), dan warga yang mampu, selama ini menikmati bantuan pemerintah, dan ini ironis sekali ada masyarakat yang tidak mampu dari pada mereka yang mendapatkan malah tidak dapat padahal sebelumnya terdaftar penerima BST," katanya.

Ia juga merasa heran pada saat penyaluran BST terdapat beberapa orang tidak menerima, yang sebelumnya mereka terdaftar dan pernah menerima.

"Kok bisanya terhapus nama mereka, jika ini karena aturan diharapkan instansi terkait mengcrosscheck kembali penerima sekarang dan langsung di cek kelapangan," cetusnya.

Sebelumnya media ini mengkonfirmasi Sekdes desa tersebut via WhatsApp, dan menyampaikan. Mengenai nama penerima sebelumnya menerima BST dan kini nama mereka tidak keluar kami sudah mengusulkan kembali.

"Kita dari desa megusulkan langsung begitu namanya tidak keluar. Kita langsung konfirmasi kepada petugasnya, Lalu kami di suruh untuk membuat usulan kembali," jawab sekdes.

"Dan apabila memang tidak keluar lagi, maka untuk tahap selanjutnya pihak desa bisa memasukan Ke BLT DD,"tambah sekdes. (*)

Penulis: Juliadi