Kapal Nelayan Tenggelam di Sungai Siak Pekanbaru, Satu Orang Belum Ditemukan

Ahad, 18 April 2021

(Kiri) Gunawan Sembiring. (Kanan) Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Ahad (18/4/2021), kejadian tragis yang memilukan terjadi di Sungai Siak dekat Jalan Sejahtera Ujung, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Sebuah kapal nelayan yang berpenumpang 3 orang telah tenggelam.

Berdasarkan informasi dari Gunawan Sembiring yang merupakan pengurus DPD LPM kota Pekanbaru yang berdomisili di seputar areal kejadian mengatakan "kejadian terjadi akibat dari kapal nelayan rakyat yang domisili di seputaran Rumbai yang hendak menjaring ikan di seputaran Sungai Siak, adapun ketiga anak beranak tersebut menggunakan sampan untuk menjaring ikan di sepanjang sungai, tapi naas terjadi, kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 11.00 WIB dan hingga saat ini salah satu korban berinisial EW yang berumur 32 tahun belum diketemukan dan pencarian intensive masih dilakukan.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho melalui Bhabinkantibmas Rumbai bahwa jajaran Polsek Rumbai berkordinasi dengan Basarnas Riau, BPBD Kota Pekanbaru dan masyarakat setempat hingga berita ini diturunkan masih melakukan pencarian di seputaran areal kapal naas tersebut, informasi yang didapat dari laporan masyarakat sekitar pukul 12.00 WIB siang hingga sekarang pencarian masih dilanjutkan.

Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho dan segenap jajaran masih terus meningkatkan usaha maksimal untuk pencarian dan penemuan korban tenggelam tersebut dan berharap korban EW dapat diketemukan dalam keadaan selamat.  (*)

Penulis: Erick Simanjuntak