Kapolres Kuansing Lakukan Pengecekan Pos PPKM Skala Mikro

Rabu, 21 April 2021

TELUK KUANTAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk menekan angka bertambahnya korban Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kuansing pada hari Selasa (20/4/2021), Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melakukan pengecekan pos PPKM di dua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kuansing, yaitu di Polsek Kuantan Tengah dan Polsek Singingi.

Pada Pukul 09.30 Wib, rombongan Kapolres berangkat ke lokasi pemukiman warga yang positif Covid-19 dilingkungan II Jao RW 1/RT 3, Kelurahan Simp. Tiga Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, SH, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Susyanto Basuki, S.Pd, Kasat Sabhara AKP Hendra SH, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, SIK, MH, Kasat Intel Iptu Riand Samudro, SIK, M.Si, Kanit Binmas Polsek Kuantan Tengah AKP Akmal, SE, Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah AKP Feri Waldi, Babin Desa Koto Taluak Brigadir Wahyu Fi, Muri Hendrika Staf Kelurahan Simp. Tiga Taluk Kuantan, Santos 
Staf Kelurahan Simp. Tiga Taluk Kuantan.

Kegiatan PPKM yang dilaksanakan di lokasi berupa pemberian masker kepada warga yang melintas di depan posko PPKM, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang berada disekitar lokasi pemukiman warga yang positif terdampak Covid-19, untuk dapat  mematuhi prokes dalam rangka mencegah perkembangan kasus Covid-19 ditengah masyarakat, sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi pemukiman warga yang positif Covid-19. 

Giat selesai pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan ke lokasi Polsek Singingi yang berlokasi di Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi.

Kapolres dan rombongan disambut oleh Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid, SH, KA. UPTD Desa Sei Keranji Dr.Puspita Sari, Kanit Sabhara Iptu Syafrizal, Pegawai UPTD desa Keranji Wiyono PS, Kanit Binmas Aiptu M.Ali Sayuti, Babinkamtibmas Desa Sumber Datar Aiptu Paijan, Kades Sumber Datar Sugianto, Babinsa Desa Sumber Datar Sertu Hilton, RT 06 Susanto.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kuansing menyampaikan "Kalau ada warga yang yang terkonfirmasi Covid-19 agar segera di dirikan posko PPKM, dan untuk 15 rumah yang berada disekitar dan sekeliling rumah pasien agar dilalukan swab test guna mengantisipasi apakah warga ada yang tertular. Tingkatkan kerjasama Babinkamtibmas, Babinsa, RT serta UPTD Kesehatan untuk menangani penyebaran Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran," ungkap Kapolres. (tim/red)