Mentri LHK dan Ketua DPP Santri Tani NU Santuni Anak Yatim

Jumat, 16 April 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Mentri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, M.Sc bersama Ketua DPP Santri Tani NU akan melakukan kegiatan buka puasa bersama 99 orang anak yatim di Pondok Pesantren Rusli As'Saadah, Komplek Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut akan dihadiri oleh Ketua MUI Riau Prof. Dr. Ilyas Husti, MA yang juga akan memberi siraman rohani keagamaan/ceramah. 

Dalam kegiatan peduli anak yatim di bulan yang penuh berkah yang akan dilakukan pada hari Ahad (18/4/2021) pukul 17.00 WIB akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan lainnya seperti yang sudah terkonfirmasi oleh awak media pantaunews.co.id adalah Ketua DPP Asosiasi Pewarta Pertanian Indonesia Aleksander Pranoto, tokoh agama, pemerintah dan lembaga kemungkinan besar juga turut andil dalam rangkaian kegiatan religius tersebut.

Tengku Rusli Ahmad selaku Ketua DPP SANTAN NU via telpon seluler membenarkan adanya rangkaian kegiatan tersebut. Dan beliau berkata bahwa "Ini adalah bentuk perhatian dan peduli kasih dari Ibu Siti Nurbaya Bakar terhadap anak Yatim dan masyarakat Riau. Bantuan Mentri LHK ini diwakilkan secara simbolik melalui Ketua Santri Tani NU T.Rusli Ahmad, ujar beliau Jumat (16/4/21)

"Perhatian dari Mentri LHK dan T.Rusli Ahmad adalah bagian dari rasa cinta dan peduli akan anak yatim apalagi ini di tengah bulan suci Ramadhan," ujarnya

Selain kita meningkatkan taraf hidup rakyat banyak melalui program Ketahanan Pangan Nasional melalui peningkatan kemampuan, edukasi dan dukungan moril dan moral kepada masyarakat Petani, maka kegiatan buka bersama, bantuan sembako serta uang diharapkan dapat bermanfaat bagi ke 99 orang anak yatim tersebut, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 ini yang berefek langsung kepada taraf ekonomi masyarakat luas.

Di akhir kata, Tengku Rusli Ahmad berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para tokoh masyarakat, pemerintah dan swasta untuk dapat berbuat hal yang sama, berbagi itu indah dan membawa berkah bagi kita semua. Di akhir kata, beliau mengundang awak media untuk dapat hadir bersama dalam kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Erick Simanjuntak