Penjabat Bupati Inhu Tinjau Pelaksanaan Jumat Agung

Jumat, 02 April 2021

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Rizki bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal dan Pasi Ops Kodim 0302/Inhu Kapten Inf I Gusti Ketut Suwardjana memonitoring sejumlah gereja yang tengah melaksanakan kegiatan keagamaan Jumat Agung, Jumat (2/4/2021).

Setelah meninjau sejumlah gereja yang berada di sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida dan Batang Gansal, rombongan menuju ke Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal tepatnya di TPS 03.

Turut mendampingi Pj Bupati Inhu, yakni Kasatpol PP, Kaban Kesbang, Kapolsek Batang Gansal, Camat Batang Gansal, Sentra Gakkumdu Inhu dan perwakilan Forkopimda Inhu.

"Kunjungan kita ke sejumlah gereja hari ini, untuk menjamin keamanan saudara-saudara kita umat kristiani didalam menjalankan ibadah memperingati Jumat Agung," kata Chairul Rizki kepada awak media yang ikut dalam rombongan tersebut.

Ketika berada di TPS O3 Desa Ringin, Chairul Rizki berpesan kepada perwakilan Forkopimcam Batang Gansal dan petugas pos penjagaan agar tetap menjaga kondusifitas lokasi TPS 03, yang sebentar lagi akan menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat di Kabupaten Inhu.

"Saya minta agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena nanti pasti akan ramai masyarakat yang berkunjung ke TPS 03 ini saat PSU. Baik itu pejabat dari Provinsi Riau maupun pejabat dari Kabupaten Inhu," pesan Chairul.

Selanjutnya, di akhir kunjungan itu, rombongan menyempatkan diri berkunjung ke destinasi wisata Sungai Sei Sirih Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal.

Untuk di ketahui, bahwa objek wisata Sungai Sei Sirih merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang berada di wilayah Kabupaten Inhu, Riau. (nto)