Sambil Nunggu Sahur, Didi Mural Torehkan Karyanya

Rabu, 28 April 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - "Kadang tengah malam hingga larut mendekati waktu sahur tapi terkadang siang hari menjelang berbuka puasa, tergantung moodnya," demikian Didi sang mural design memaparkan, Rabu (28/4/2021).

"Pekerjaan ini saya geluti saat adanya Covid-19, waktu itu muter otak gmn caranya biar ekonomi ga goyang. Alhamdulillah bermodalkan keberanian dan ada sedikit jiwa seni dari abah yang seniman wayang golek. Belajarlah ke seorang senior dan bahkan suatu ketika sedang asyik mengerjakan mural ini, tiba2  cat dari atas tumpah mengenai mural tersebut, langsubg saya ingat pepatah dari para senior, apapun kejadiaannya terhadap hasil karya seperti tumpah cat dan lainnya, jangan dijadikan masalah justru itu dijadikan tantangan buat kita untuk berimajinasi terhadap karya kita"

"Dan hal yang tak terlupakan waktu pertama kali menggeluti bisnis ini  waktu ada job dari pak wakil Walikota Tangerang, ini benar-benar diuji kemampuan saya, waktu itu Desember 2020" Didi bercerita saat didatangi awak media.

"Kepuasan pelanggan mural berdampak pada kepuasaan  bagi si seniman itu sendiri karena pembuatan nya penuh dengan perasaan dan daya khayal tinggi untuk menciptakan hasil seni mural sesuai yang diinginkan pelanggan, Karena sesuai mood pengerjaanya, mungkin bisa 1 atau 2 kalau sedang mood tapi sebaliknya mungkin bisa juga berbulan-bulan selesainya kalau ga ada mood," Didi menambahkan.

"Dalam menerima order, tidak memandang kalangan atas atau bawah yang penting sesuai dengan seni karya yang dihasilkan. Tapi tidak berlaku untuk lingkungan tempat ibadah, asal ada bahannya, saya siap mengerjakannya," Didi mengkhiri. (*)

Penulis: Asep WW/Royani