Sambut Ramadhan, PMII Komisariat STIT-HAFAS Gelar FASI

Jumat, 09 April 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat STIT-HAFAS Kota Subulussalam dalam penyambutan bulan suci Ramadhan melakukan kegiatan Festival Anak Sholeh sekaligus memperingati Isra mi'raj, dari tanggal 7 sampai 9 April 2021, di Balai Pengajian Rahmatul Ummah Kota Subulussalam.

Penanggung jawab kegiatan Hamdani Selian menyampaikan ucapan terimakasih nya melalui media ini, Jumat (9/4/2021).

"Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh rekan rekan kepanitiaan. PC NU, Alumni PMII, dan juga seluruh elemen masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan yang mulia ini,"sampainya

Disambung Najarudin Chaniago selaku ketua Komisariat STIT HAFAS, bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai simbolis saja melainkan kegiatan yang nantinya akan melahirkan generasi yang Islami di tengah era Globalisasi yang kita rasakan saat ini dan rasanya tradisi yang seperti ini perlu di jaga dan di lestarikan.

"Berhubungan juga dengan salah satu program pemerintah kota sububulussalam yakni menjadikan kota sada kata menjadi kota santri, sehingga lahirlah generasi yang mengenali tuhan dan cinta akan agama yang dianutnya,"cetusnya

Ketua komisariat PMII STIT-HAFAS itu juga sangat mendukung penuh program kadis pendidikan Kota Subulusalam yakni siswa kelas 6 ditunda kelulusannya sehingga siswa/i tersebut dapat membaca al-qur'an dengan baik dan benar.

Adapun cabang yang di lombakan yakni, cabang perlombaan hafalan doa sehari hari PA/PI, perlombaan azan kelas 1-3, dan kelas 4-6 SD, perlombaan tahfidz qur'an tingkat Sekolah Dasar (SD).  (*)

Penulis: Mustaqim