Serahkan Dana Wakaf ke Masjid Istiqomah, Gubri Ingatkan Tetap Terapkan Prokes 3 M

Senin, 26 April 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Gubernur Riau H. Syamsuar menyerahkan Dana Wakaf sEbesar Rp. 135 Juta dari Gubernur beserta Pegawai di lingkungan kantor Gubernur Riau ke Masjid Istoqomah, Jalan Sembilang Ujung, Kampung Lama, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Ahad (25/4/21).

Dana wakaf terebut akan di peruntukkan untuk pembelian tanah penambahan lahan masjid istiqomah dengan luas 2.500 meter persegi Yang terkena pelebaran jalan.

Salah seorang jamaah Masjid Istiqomah, Dodi saat dikonfirmasi oleh awak media Ahad (25/4/21) mengatakan Masjid Istiqomah terkena pelebaran jalan, dan harus bergeser kebelakang. 

“saat ini pengurus Masjid Istoqomah memerlukan dana untuk pembebasan tanah sebesar Rp. 2,5 Milyar, pengurus Mesjid masih memerlukan dana sebesar Rp. 860 Juta rupiah dari dana yang sudah terkumpul sebanyak lebih kurang Rp. 1,64 Milyar,” ujar Dodi

Gubernur Riau dalam sambutannya mengingatkan kepada jamaah dan masyarakat akan bahayanya Covid-19.

Saat ini kapasitas rawat inap di rumah sakit Arifin Ahmad sudah 75 persen, artinya tinggal 25 persen lagi yang tersisa, dikhawatirkan jika penyakit akibat covid 19 ini terus meningkat, maka rumah sakit akan kewalahan menangani dan memberi pelayanan kepada pasien lain yang bukan karena covid 19.

“untuk itu tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Sampaikan pesan ini kepada sanak keluarga kita," tutup Syamsuar.  (*)

Penulis: Erick Simanjuntak