AMPES Minta Kepala Puskesmas Rundeng Dicopot

Jumat, 28 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Subulussalam (AMPES), melakukan Aksi orasi di depan kantor walikota Subulussalam, menuntut copot kepala puskesmas, kecamatan Rundeng, kota Subulussalam. Pada, Jumat (28/5/2021).

Dalam orasi AMPES menyebutkan banyaknya permasalahan yang ada di Puskesmas Kecamatan Rundeng tersebut mulai dari pengalihan Tenaga Fungsional menjadi Tanaga Bakti yang sangat merugikan bagi staff yang sudah lama bekerja dan menguntungkan bagi staff yang baru saja masuk.

Kurang nya pemanfaatan fasilitas kesehatan desa (Poskesdes) dan tenaga Bidan dibeberapa Desa sehingga masyarakat  kesulitan untuk menangani medis di Desa tersebut.

Pelayanan terhadap penanganan Kesehatan di Puskesmas yang tidak serius kepada Masyarakat. Serta kekisruhan antar staff Puskesmas yang terjadi diduga kekisruhan tersebut sengaja di buat untuk kepentingan para Petinggi Oknum Puskesmas Kecamatan Rundeng.

Terkait beberapa permasalahan itu, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kota Subulussalam sangat menyangkan perihal yang telah di lakukan kepala puskesmas kecamatan Rundeng. Sehingga AMPES menilai Kepala Puskesmas sudah tidak layak memimpin di Puskesmas Kecamatan Rundeng.

"Kami menilai hal ini tidak bisa di biarkan berlarut-larut karna berdampak pada pelayanan kesehatan di kecamatan rundeng," ujar Hasbi Bancin selaku koordinator

Disampaikan Hasbi. AMPES juga membuat beberapa point tuntutan diantaranya, Mendesak Walikota Subulussalam untuk mencopot Kepala Puskesmas Rundeng, Mendesak Walikota Subulussalam agar memperhatikan seluruh Puskesmas di Kota Subulussalam agar Puskesama lainnya tidak seperti Puskesmas Rundeng.

"Mulai dari pada hari ini, kami menyatakan jikalau tuntuntan ini tidak diindahkan dalam waktu 3x24 jam masa kerja, maka kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dalam jumlah masa yang lebih banyak,"tutup Hasbi. (*)

Penulis : Juliadi