Diprediksi H-1, Puncak Arus Mudik dari Kota Tangerang

Senin, 10 Mei 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kota Tangerang yang terkenal dengan julukan sebagai kota seribu Industri menjadi tempat urbanisasi penduduk dari wilayah lain dengan jumlah paling tinggi dibandingkan Kota Jakarta.

Tidak heran menjelang lebaran, arus mudik dari Kota Tangerang jumlahnya sangat signifikan.

Salah seorang Warga Kota Tangerang asal Jawa Timur berinisial GN menyampaikan bahwa dirinya akan mudik malam ini bersama keluarganya menggunakan kendaraan roda empat milik pribadi.

"Kalau nanti di jalan disuruh balik lagi saya akan menolak, karena saya sudah mengikuti aturan yaitu membawa surat dari dokter yang menyatakan bahwa saya bebas dari Covid-19," ujar GN.

Pemerintah melarang mudik takut pemudik membawa virus Corona ke kampung halaman, nah sekarang saya membawa surat keterangan dari dokter yang menyatakan bahwa saya dan keluarga aman dari Covid," jelas GN sambil menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 dari dokter, Senin (10/5/2021).

Lain halnya dengan UD Warga Kota Tangerang asal Kota Serang Banten bersama beberapa tetangga yang di lain akan berangkat mudik ke kampung halaman satu hari sebelum lebaran, UD menyampaikan keluarga dan beberapa tetangganya akan mudik menggunakan angkutan umum.

"Insyaallah keluarga dan tetangga saya yang lainnya akan pulang mudik ke Kota Serang satu hari sebelum lebaran menggunakan angkutan umum," ujar UD.

Masa Kita gak boleh mudik dengan alasan Covid, tapi WNA yang negaranya sumber Covid boleh masuk ketanah Air," keluh UD.

Tetangga UD berinisial RM menambahkan bahwa dirinya ikut pulang mudik setelah melihat melihat video viral Presiden Jokowi pulang mudik.

"Presiden juga pulang  mudik masa kita tidak..?" Kata RM Sambil tertawa.

Penulis: Asep WW/Royani