Forum Alumni 99 Unri Kritik Pelaksanaan Kongres IKA Unri

Senin, 31 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - menjelang kongres pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) pada 5 Juni 2021 mendatang dinamika kongres mulai dari pelaksanaan agenda kongres, proses penjaringan calon hingga calon - calon yang bermunculan semakin santer disorot oleh berbagai kalangan. 

Ada kalangan yang menyampaikan perlu melihat kembali agenda pelaksanaan kongres itu sendiri. Apakah sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang menjadi pedoman selama ini atau justru melanggar AD/ART yang berlaku. 

Berbagai pandangan muncul di tengah - tengah publik kali ini muncul dari Forum Alumni 99 UNRI yang terdiri dari Rahmat Gusra (Alumni Fisip), Hendri (Alumni Fekon), deny (Alumni Faperi) dan Rahmadsyah (Alumni Faperta).

Koordinator Forum Alumni 99 Unri, Rahmat Gusra mengatakan," kita mengkritik proses pelaksanaan kongres IKA UNRI prematur dengan indikasi kepengurusan perwakilan IKA Fakultas sudah kadaluarsa. kalau ada yang diperpanjang melalui Surat Dekan dan DPP IKA UNRI itu cacat administrasi," katanya di sekretariat IKA IP Fisip Unri Pekanbaru pada sore senin (31/5/2021).

Rahmat menegaskan," organisasi Ikatan Alumni adalah organisasi paguyuban dan kekeluargaan bukan dibawah naungan Dekan," tegasnya. 

"Pelaksanaan kongres dimasa pandemi yang sedang mengganas sangat tidak kondusif untuk digelar apalagi kota Pekanbaru saat ini sedang melakukan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama 14 hari. kalau dibuat secara daring tentu saja mengurangi esensi sebagai alumni untuk bersilaturahmi," ujar Rahmat.

"Sehingga spirit kebersamaan dan ghirahnya tidak tercapai," tutupnya. (*)

Penulis: Rasid Ahmad