GANN Riau Siap Bersinergi dengan Polri dan Pemerintah

Senin, 31 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus inti Gugus Antisipasi Narkotika Nasional Republik Indonesia (GANN RI) Provinsi Riau yang di ketuai oleh bung Febriyanto, SST.FT.Akp.CH.CHT, sekretaris bung Budi Prasetio.S.Kom dan seluruh jajaran GANN RI siap bersinergi dengan instansi pemerintah, Polda Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, BNN dan unsur perusahaan swasta, BUMM, tokoh masyarakat Riau, Organisasi dan Lembaga terkait didalam penanggulangan peredaran Narkoba dan pecegahan terhadap rusaknya generasi bangsa dikarenakan banyaknya masyarakat dan generasi muda yang telah menjadi korban keganasan penyalahgunaan narkotika khususnya di Propinsi Riau.

Pada kesempatan Senin (31/5/2021),awak media berhasil bersilaturahmi dengan Unsur Pimpinan GANN RI prop Riau, tentang keberadaan organisasi ini kepada Ketua GANN RI Riau yang di dampingi Sekretaris, Wakil Ketua I bung Syaiful Azim, Wakil Ketua II Bung Chandra,S.Psi, Bendahara Bung M.Hafiez Noer di seputaran Kedai Kopi di jalan Hang Tuah Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Febriyanto Ketua GANN RI Riau menyampaikan bahwa GANN RI akan segera mengadakan Munas  di Jakarta yang diikuti oleh 34 DPD GANN RI Se Indonesia. Acara Munas tersebut direncanakan berlangsung di bulan Juni sembari mengikuti perkembangan situasi Covid di Jakarta. Kedepan diharapkan kehadiran GANN RI di Propinsi Riau terus bersinergi dengan semua lapisan elemen masyarakat dan Pemerintah di Riau, dan GANN RI prop Riau akan bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Riau baik LAM, MUI, Ketua DPP SANTAN NU T.Rusli Ahmad untuk berkordinasi, mohon saran pendapat, bimbingan, arahan dan support untuk berjalannya GANN RI di Riau.

"Bagaimana kita bisa melakukan pembinaan, mengadakan panti rehab korban Narkotika dan membentuk opini di tengah masyarakat tentang bahayanya narkotika untuk masyarakat, kaum muda dan  bangsa Indonesia ini kedepan,"ucap  Febriyanto Ketua GANN RI Riau

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Koperasi Putra Bhayangkara Riau, Bang Willis.ST yang juga salah satu unsur pembina di Jajaran Pengurus GANN RI Riau.

"Saya berharap GANN RI Riau tetap berjuang bahu membahu bersama BNN, Polri dan seluruh elemen masyarakat demi menyelamatkan generasi muda kita kedepan dan bagaimana membina dan mengarahkan agar generasi muda Riau dan Indonesia umumnya tidak rusak akibat pengaruh pergaulan yang salah, penggunaan narkotika. Generasi muda adalah penerus bangsa ini, hal ini sangat penting sekali. karena Pemerintah kita sekarang ini salah satu fokus programnya juga adalah terhadap pembrantasan Narkotika dan rawannya  peredaran Narkotika di masyarakat dan generasi muda bangsa di Indonesia, kita dukung itu dan berkoordinasi selalu" terang Willis,ST salah satu pembina di GANN RI Riau. 

Penulis: Erick S