Gelar Rakerda, NasDem Dumai Siapkan Kader Terbaik Dampingi Wali Kota Paisal

Kamis, 27 Mei 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Terkait pengisian kekosongan kursi Wakil Wali Kota Dumai, pasca ditinggal Almarhum Amris, S.Sy mulai menghangat diperbincangkan.

Informasi yang terangkum, sudah ada beberapa nama –nama yang bermunculan untuk mendampingi Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS hingga tahun 2024 mendatang.

Belum genap 40 hari wafatnya ‘Sang Pejuang Tanah Konsesi’ ini, jabatan yang baru dienyam Almarhum sekitar 2 bulan lebih ini menjadi incaran dan santer menjadi ajang rebutan. Sebagai partai pengusung, NasDem dan PPP tampaknya beberapa kader terbaik kedua parpol ini juga sudah membangun komunikasi internal politik.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Dumai, saat dikonfirmasi mengakui sudah mengantongi beberapa dan bahkan sudah ada yang melakukan pendaftaran untuk pengisian kekosongan kursi Wakil Wali Kota Dumai, Selasa (26/5/2021).

Sebagai pemilik kursi lebih banyak dari PPP pengusung Paisal – Amris (PAS) saat di Pilkada 2020 lalu, Yusman yang juga merupakan Anggota DPRD Dumai tiga periode ini menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin mencalonkan dan juga dicalonkan.

“Intinya sesuai dengan mekanisme, Partai Nasdem Dumai akan mengirimkan kader kader yang terbaik. Walaupun saya sebagai ketua dan memiliki pengalaman tiga periode duduk di DPRD Dumai, namun saya berikan peluang ini kepada kader kader NasDem Dumai, “ ungkap Yusman.

Ketika disinggung, nama nama yang akan diusulkan untuk mendampingi Walikota Dumai H Paisal, tampakanya Yusman enggan memberikan bocoran.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Rakerda. Saat ini ada sekitar 2 sampai 3 nama yang sudah kita kantongi dan akan kita teruskan ke DPW hingga DPP,” pungkasnya. (*)

Penulis: Edriwan