Hari Buruh 2021, PT SSS Gelar Bhakti Sosial

Sabtu, 01 Mei 2021

Ketua dan pengurus serikat pekerja bersama managemen PT SSS menggelar Hari Buruh Internasional 2021 dengan membagikan paket Sembako dan Takjil kepada masyarakat, Sabtu (1/5/2021).

INDRAGIRI HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2021, PT Sanling Sawit Sejahtera (SSS) menggelar acara bhakti sosial, Sabtu (1/5/2021).

Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit dan memiliki Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berada di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau membagi-bagikan paket Sembako dan makanan berbuka puasa itu dilakukan dihalaman kantor PT SSS.

Dalam bhakti sosial itu turut di hadiri empat serikat pekerja, antara lain K-SPSI AGN Inhu, F-SPTD Inhu, F-NIBA AGN Inhu, SPN Inhu dan perwakilan PT SSS yang dihadiri Ahmad Antoni dan Guntur Arfandi selaku HRD PT SSS dan Kades Rimpian.

Ketua K-SPSI AGN Inhu, Zulfendy kepada awak media mengatakan, bahwa peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2021 tidak ada menggelar aksi demo maupun aksi unjuk rasa.

“Kesejahteraan buruh merupakan hal yang harus kita perjuangkan. Namun tidak harus dengan demo atau unjuk rasa. Terlebih lagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19,” kata Zulfendy.

Zulfendy berharap kepada seluruh serikat buruh dan serikat pekerja untuk bersatu padu memperjuangkan nasib buruh maupun para pekerja, sehingga akan tercapai kesejahteraan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada management PT. SSS dan Pak Darwin Wijaya, yang telah menyiapkan paket Sembako dan pembagian Takjil untuk masyarakat Lubuk Batu Jaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua F-SPTD Supandri mengatakan, bahwa dirinya bersama serikat buruh lainnya tetap berkomitmen memperjuangkan hak-hak para buruh dan pekerja, dengan memperjuangkan upah yang menyesuaikan dengan tingkat ekonomi.

“Saya mewakili serikat yang berkerja di PT. SSS ini mengucapkan terimakasih atas keberadaan PT. SSS di desa kami ini,” sebutnya.

Supandri menegaskan, dengan keberadaan PT. SSS ini sangat mereka rasakan manfaatnya, baik itu dari terbukanya lapangan pekerjaan maupun dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya kasih contoh, ada lebih dari 200 orang pekerja bongkar muat Tandan Buah Segar (TBS) dan puluhan orang sudah bekerja di bagian dalam pabrik ini. Terlepas dari kepentingan pihak-pihak tertentu, kami para pekerja PT. SSS sangat mendukung dan berterimakasih atas berdirinya perusahaan ini. Marilah sama-sama kita jaga aset desa yaitu PT. SSS supaya aman lancar dalam berusaha di daerah ini,” tegasnya.

Dengan memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2021, pihaknya menyatakan sikap, siap menjaga keamanan dan menjaga perusahaan dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, mewakili Mil Manager PT SSS, Ahmad Antoni mengucapkan selamat hari Buruh Internasional kepada seluruh pekerja yang ada di PT. SSS.

"Marilah kita bekerja totalitas berjuang tanpa batas. Saya atas nama management perusahaan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” kata dia. (nto)