IPSUS Berbagi Takjil di Lingkungan Kampong Subulussalam Selatan

Ahad, 02 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Aksi berbagi takjil Ramadhan gratis dilakukan oleh Ikatan Pemuda-Pemudi Subulussalam Selatan (IPSUS). Aksi ini diadakan di lingkungan Kampong Subulussalam Selatan pada hari Sabtu (1/5/2021). 

Dengan mengusung tema "IPSUS BERBAGI", para Pemuda-Pemudi Subulussalam Selatan serentak bergerak membagikan takjil kepada masyarakat di beberapa titik di Lingkungan Kampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh.

Ketua IPSUS, Syumarlin Barat mengatakan, Program IPSUS BERBAGI dilakukan sebagai upaya meningkatkan semangat berbagi dan cinta tanah kelahiran serta memberikan manfaat pada masyarakat sekitar. 

“Dengan adanya program ini, kami berharap bahwa masyarakat Subulussalam Selatan bisa pulang ke rumah/masjid/pesantren dengan kondisi sudah melepas dahaga dan bisa melakukan ibadah dengan lebih khusyuk," ujar Syumarlin. 

Syumarlin juga menambahkan, program ini dilakukan di beberapa titik di Lingkungan Kampong Subulussalam Selatan seperti Pesantren Hidayatullah, Masjid Al-Munawwarah, Mushalla Maulida, rumah-rumah, dan para pengguna jalan di sekitaran Tugu BPD. 

Secara terpisah, Wakil Ketua IPSUS, Anhar Nawawi Maha mengatakan bahwa Program IPSUS BERBAGI merupakan serangkaian kegiatan yang meliputi berbagi takjil dan berbagi kepedulian terhadap pesantren yang terkendala dalam pelunasan tanah. Penggalanan Dana melalui IPSUS dilakukan dengan Periode 30 April 2021 s.d. 08 Mei 2021. 

"Selain berbagi takjil, IPSUS juga sedang melakukan Penggalangan Dana untuk pelunasan tanah pesantren yang mencapai 900 juta. Jadi, kami berharap semangat berbagi ini dapat menjadi stimulus dalam membantu pelunasan tanah pesantren tersebut."

Respon positif terhadap IPSUS BERBAGI datang dari masyarakat. Salah satunya adalah dari Upik, seorang ibu rumah tangga. Menurutnya program ini sangat membantu warga sekitar yang sedang berpuasa dan mendoakan semoga IPSUS semakin baik dan semakin peduli bagi masyarakat Kampong Subulussalam Selatan. 

Tidak hanya berbagi, pemuda IPSUS juga tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selama acara pembagian takjil para pemuda dan pihak yang terlibat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker. (*)

Penulis: Hanafi