Jalanan dan Pemukiman Sering Banjir, Warga: Walikota Pekanbaru Seperti Tak Peduli

Selasa, 18 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru belakangan ini selalu membuat beberapa ruas jalan dan pemukiman warga tergenang air.

Seperti pantauan awak media pada hari Selasa (18/5/2021) di Jalan Paus, terjadi genangan banjir yang cukup beresiko bagi pengguna jalan raya. Apalagi dibeberapa pemukiman warga di daerah purwodadi sekitarnya, air menggenang dan menutupi jalan, parit dan rumah warga.

Kejadian ini telah berulangkali terjadi, tetapi Walikota Pekanbaru sepertinya kurang peduli, belum lagi banyak jalan yang rusak diakibatkan pemasangan pipa air bawah tanah seperti di simpang Jalan Durian sebelum Brimob, Jalan Nenas, Jalan A.Yani, Jalan cempaka. Dimana jalan jadi tak karuan ditambah curah hujan yang membuat jalan menjadi licin, becek dan banjir.

Seorang warga yang melintas di Jalan Paus, Yuni mengatakan bahwa makin hari banjir dan jalan yang rusak semakin banyak, dan perlu kehati-hatian ekstra waktu melintasi ruas jalan tersebut.

Dan menurut pengakuan Yuni, dia sebagai warga pengguna jalan menyesalkan pihak terkait kok sepertinya tidak melihat situasi ini.

Dikabarkan curah hujan beberapa hari belakangan sangat keras, terakhir pantauan awak media kemacetan akibat banjir terjadi di simpang Tabek Gadang Panam, Jalan Sukakarya dan jalan perumahan warga di sebelah sekolah pertanian, kedalaman air mencapai selutut orang dewasa.

"Walikota sekarang seperti tidak peduli terhadap situasi yang telah kerap terjadi," ucap Bambang, seorang pengendara motor yang terkurung banjir dan tidak bisa melintas dikarenakan ketinggian air dan adanya kemacetan. (*)

Penulis: Erick S