Jelang Kongres Pemilihan Ketua IKA Unri, IKA IP FISIP Ingatkan Hal Ini

Ahad, 30 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - menjelang kongres pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) pada 5 Juni 2021 mendatang dinamika kongres baik itu proses penjaringan calon hingga calon - calon yang bermunculan semakin santer diperbincangkan oleh berbagai kalangan. 

Beberapa calon yang bermunculan sudah mulai melakukan pertemuan untuk mendapatkan dukungan dari masing - masing perwakilan Komisariat IKA Fakultas. bahkan ada juga yang mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari masing - masing Komisariat Perwakilan IKA Fakultas yang ada di lingkungan kampus UNRI tersebut.

Beberapa calon yang muncul ada dari kalangan Birokrat, Politisi, Akademisi dan Pengusaha. 

Ada beragam pandangan muncul di tengah - tengah publik salah satunya dari Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (IKA IP FISIP UNRI).

Wakil Ketua Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (IKA IP FISIP UNRI), Rahmat Gusra mengatakan," IKA IP menginginkan proses pemilihan IKA UNRI dalam kongres kali ini mengedepankan kepentingan almamater dan Universitas Riau itu sendiri. Kita berharap calon - calon yang maju bukan hanya karena mereka memiliki latar belakang pejabat dan pengusaha saja. tetapi calon yang maju memiliki kepedulian terhadap kemajuan almamater," katanya saat berbincang dengan wartawan pada ahad (30/5/2021).

Rahmat menilai selama ini ketua IKA UNRI dari sisi latar belakang secara jabatan dan materi sudah sangat mapan dan kuat. tetapi kenyataannya justru berbanding terbalik karena sumbangsih mereka kepada almamater sangat minim.

Lanjut Rahmat," terkait dukungan dari peserta IKA FISIP, kita berharap ada koordinasi dan diskusi dengan perwakilan IKA dari jurusan. jangan langsung mengklaim memberikan dukungan untuk salah satu calon. hal tersebut tentu saja tidak sesuai dengan budaya di almamater sosial dan politik," ujarnya. 

Menurut Rahmat, ada indikasi senior - senior peserta sudah mengklaim permainan dilingkaran mereka saja.

"IKA IP perwakilan kongres dari IKA FISIP agar tidak terlibat dengan politik dagang sapi dengan calon - calon yang maju, tetapi lebih selektif dalam memilih calon yang peduli dengan almamater UNRI. IKA IP juga berharap kongres kali ini berjalan sukses dan terpilih Ketua IKA UNRI yang sangat peduli dengan almamater UNRI itu sendiri," tutup Rahmat yang juga Presiden Keluarga Besar Ilmu Pemerintahan Universitas Riau. (*)

Penulis: Rasid Ahmad