KAMMI Komisariat Sada Kata Kota Subulussalam Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Selasa, 11 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus Komisariat Sada Kata kota Subulussalam turun memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Buluh Dori, kecamatan Runding, kota Subulussalam, Aceh, Ahad (9/5/2021).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB serta diduga karena adanya konsleting listrik yang dipicu oleh stop kontak sanyo air yang membakar rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi. Sedangkan di dalam rumah ada anak bapak Ibrahim selaku kepala keluarga yang masih berada dalam rumah sehingga mengharuskan untuk keluar dan menjauh dari rumah yang sedang di lahap si jago merah. Selain itu tidak ada barang satupun yang terselamatkan. 

Pengurus KAMMI Komisariat Sada Kata memberikan donasi berupa pakaian layak pakai, Al-Qur'an, terpal dan uang tunai yang merupakan donasi sumbangan dari masyarakat subulussalam yang secara langsung diserahkan kepada kepala keluarga yang berjumlah 6 anggota keluarga tersebut. Akibat dari musibah kebakaran ini diperkirakan mengalami kerugian sebesar 50 Juta dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun keluarga korban memerlukan kebutuhan mendesak, seperti higent kids, bahan matrial (seng, asbes, batu bata, pasir, dll), alas tidur (Tiker/kasur), alat dapur, perlengkapan mandi, sembako, dan pakaian layak pakai. 

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, ada anak saya yang ada dalam rumah, jadi langsung keluar, gak ada yang bisa diselamatkan, habis semuanya" ujar bapak Ibrahim selaku kepala keluarga korban kebakaran.

Selain itu, Yusraini S.Psi., S.Sos selaku ketua KAMMI komisariat Sada Kata juga mengatakan bahwa bantuan dari kami jumlahnya tidak seberapa, tetapi kami memberikannya dengan tulus dan ikhlas, dan kami berusaha meringankan beban para korban kebakaran itu dengan segenap kemampuan kami, terimakasih kepada para donatur dan segenap kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Subululussalam yang telah menyalurkan bantuan kepada rumah korban kebakaran, semoga dapat bermanfaat serta menambah amal kebaikan kita di yaumil akhir, ujar Ketua KAMMI komisariat Sada Kata kota subululussalam, Senin (10/5/2021). (rls/mustaqim)