Ketum DPP APPI Berbagi Berkah untuk Anak Yatim di Pekanbaru

Kamis, 06 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia telah membuat roda perekonomian negara dan masyarakat turun drastis dan banyak pengusaha besar dan kecil yang jatuh bangkrut. Apalagi sekarang di tengah pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini, sungguh terasa sekali beban yang dialami langsung oleh masyarakat.

Tingkat ekonomi masyarakat yang masih merosot dan jauh dari apa yang diharapkan, ditengah situasi yang begitu tak menentu sementara hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri semakin dekat dan segera menjelang.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum DPP APPI bersama Ketua DPD APPI Riau dan Unsur pengurus APPI mencoba berbuat sesuatu untuk membantu meringankan beban bagi anak yatim, guru mengaji, buruh, pekerja kebersihan melalui pembagian puluhan paket sembako, Kamis (6/5/2021) yang langsung diberikan dengan mendatangi rumah per rumah dari warga masyarakat yang layak untuk mendapat bantuan.

Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur ayam tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban para keluarga penerima disaat menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

Seperti Ketua DPD APPI Riau Romi, telah membagikan kepada Rafa, Surya, Nabila, Rani, Lia Putri yang merupakan anak yatim dan kepada Umi seorang guru mengaji di Jalan Pahlahwan kerja, Gg. Matador, Marpoyan Damai. Erick unsur Tim APPI yang lain berbagi di wilayah panam jln.cipta karya gg.lengkepe yang diterima memei seorang anak Yatim.

Bg Aznil salah satu unsur DPD APPI Riau juga telah memberikan bantuan dari Ketum DPP APPI kepada Farit di Gg.N Dt Batuah, Febri di gg.Amaliah dan Raffi di gg.Nuri Panam Pekanbaru, begitu pula Tim APPI Riau Zony .

Memei salah satu anak yatim penerima bantuan di jln. Cipta karya panam berujar,"  terima kasih pak Aleksander Pranoto Ketua APPI, kiranya Allah melipat gandakan semua budi baik Bapak, dan dia berharap agar APPI semakin berkembang dan dapat lebih berbuat untuk masyarakat."

Ketua Umum DPP APPI Aleksander Pranoto berucap," bahwa ini adalah peduli APPI terhadap masyarakat dan Negara. Di tengah situasi pandemi menjelang Idul Fitri yang mana perekonomian masyarakat cukup sulit, APPI dengan kemandirian sendiri, berusaha memberikan sedikit sumbangsih sebagai rasa peduli dan kasih kepada masyarakat. Dan ke depan semoga APPI dan Pemerintah serta BUMN dan Perusahaan Swasta dapat segera bersinergi untuk bagaimana membuka peluang usaha baik UKM,  pelatihan kerja serta bantuan modal kerja untuk masyarakat. Agar masyarakat dapat bangkit kembali dan berdikari dalam meningkatkan perekonomian. Ketua Umum DPP APPI berkesempatan membagikan bantuan sembako langsung kepada pekerja kebersihan di PCW jln. Pemuda

Ketua DPD APPI Riau Romi, sungguh merasa sangat bangga dan terharu akan perhatian yang di berikan oleh Pak Aleksander Pranoto,"  semoga dibawah kepemimpinan Pak Aleksander, APPI dapat menjadi suatu wadah dari media pertanian yang berkembang baik secara Nasional dan Internasional untuk Indonesia maju. (rls/erick)